Geliat Lampura

Iwan Setiawan : Lampura Kekurangan Ribuan Guru

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Kabupaten Lampung Utara tampaknya masih banyak memerlukan tenaga pengajar untuk disebar di sekolah-sekolah baik SD maupun SLTP yang ada di kabupaten setempat. Adapun kekurangan guru tersebut bahkan mencapai ribuan orang.

Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampung utara, Iwan Setiawan mengatakan khusus tenaga pengajar/guru Lampura masih membutuhkan dua ribu lebih orang disusul dengan tenaga kesehatan. ” Khusus guru (SD dan SLTP) kita butuh dua ribu lebih. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak delapan ratusan serta tenaga tehnis lainnya. Kebutuhan pegawai Lampung Utara telah kita usulkan ke pemerintah pusat pada tahun yang lalu,” terang Iwan di ruang kerjanya (16/1).

BACA JUGA:  Korban Bencana Belum Dapat Bantuan, Bupati Lampura 'Agung' Kaget

Meskipun telah diajukan ke pemerintah pusat, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan  perekrutan CPNSD dibuka. ” Kita tinggal menunggu kebijakan pemerintah saja. Biasanya perekrutan CPNSD itu berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Kabar yang beredar tentang dibukanya perekrutan CPNSD yang ada di medsos itu tidak benar alias hoax,” ujar Iwan.

Untuk jumlah ASN yang akan pensiun tahun ini, kata Iwan, mencapai tiga ratusan orang tidak beda jauh dengan tahun kemarin. Sedangkan untuk kekosongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Asisten II, Kasat Pol-PP dan Kepala Disdukcapil telah dipelaksana tugaskan (Plt). “Untuk Asisten II di Plt kan oleh Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar. Kasat Pol-PP di Plt kan oleh Asisten I, Yuzar, sedangkan untuk posisi Kadis Capil di Pelaksana Harian (Plh) oleh Sekretaris Disdukcapil, Tien Rostina,” papar Iwan sambil menyatakan masih menunggu surat Kemendagri terkait mengusulkan Plt Kadis Dukcapil.

BACA JUGA:  Kondisi Ekonomi Pas-pasan Tak Halangi Sunarti Miliki Jaminan Kesehatan

Untuk mendefinitipkan Kepala OPD yang kosong nantinya akan di lakukan sistem lelang. ” ya nanti ketika sudah selesai pemilukada kemungkinan kita akan melakukan konsultasi terkait lelang jabatan eselon II untuk mengisi kekosongan tersebut,” pungkasnya (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top