Uncategorized

Inspirasi Gaya Trendi Jelang 2014

Lembaran almanak 2013 hampir mencapai ujung. Tahun akan berganti. Saatnya melangkah ke lembaran baru. Sementara kembang api berpendaran di atas langit 1 Januari, orang-orang sibuk beresolusi. Salah satunya, soal gaya.

Tahun baru selalu dianggap waktu yang tepat untuk mengawali gaya dan penampilan baru. Mode pun berganti. Tren lama ditinggalkan. Motif leopard dan rambut lurus berponi mungkin sudah dianggap ketinggalan zaman. Ini waktunya mengikuti tren mode baru.

Menjelang pergantian tahun itu, beberapa pengamat mode mulai menelurkan konsep dan prediksinya mengenai tren yang bakal “hidup” di 2014. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua mendapat perhatian. Mengutip berbagai sumber, VIVAlife merangkum prediksi itu.

Rambut

Asgar Saboo, seorang penata rambut di Inggris memprediksi tatanan yang akan meraja di 2014 adalah acak-acakan, potongan pendek yang dramatis, dan kepang. Mengutip laman Tribune, rambut sedikit berantakan akan memancarkan aura seksi seorang wanita.

Jika dipadukan dengan busana yang tepat, tatanan itu justru tampak glamor. Bagi wanita yang menyukai kepraktisan, boleh saja mengikat rambut menjadi kuncir kuda. Asal, ada beberapa anak rambut yang sengaja dijatuhkan untuk menambah kesan berantakan yang seksi.

Jika Anda benar-benar butuh gaya baru, potongan pixie dramatis boleh dicoba. Rambut pendek seperti Miley Cyrus atau Jennifer Lawrence mungkin akan menjadi model yang paling dicari. Jika terasa membosankan, bisa ditambah layer. Tentu saja, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Dua gaya itu belum cukup menarik hati? Coba variasikan tatanan rambut dengan memberi sentuhan kepang seperti pengantin. Bereksperimenlah membentuk jalinan rambut tebal yang melilit seputar kepala, seperti mahkota. Tanpa atau dengan aksesori, aura feminin Anda akan terpancar.

Kepang fishtail sederhana juga boleh dijadikan pilihan. Beri sentuhan pita berwarna netral di ujungnya. Wajah akan tampak lebih segar. Praktis dan cocok untuk yang bermobilitas tinggi.

Sedangkan untuk pria, Saboo memprediksi, rambut panjang bakal menjadi tren yang digemari. Gaya berantakan seperti Brad Pitt bisa menambah maskulinitas dan keseksian pria. Atau, ditata lurus ke belakang seperti gaya Great Gatsby. Potongan cepak bergaya edgy juga masih diminati.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Minta Setiap OPD Presentasi Rencana Kerja secara Bergiliran Sesuai Misi Rakyat Lampung Berjaya

Riasan

Riasan bertema minimalis masih akan menjadi favorit di 2014. Mengutip laman Glamour, lipstik berwarna lembut seperti merah muda akan menampilkan kesan sederhana, feminin, sekaligus seksi. Jika ingin lebih menonjol, warna yang bakal tren adalah campuran elektrik oranye dan merah neon.

Untuk bagian mata, pulaskan eye shadow berwarna biru terang. Itu akan menonjolkan bagian mata, sekaligus menciptakan kesan seksi yang memikat. Opsi lain, adalah membentuk “mata kucing”. Bentuk eyeliner mengikuti garis mata, lalu beri sedikit ekor yang menjentik.

Kalau selama ini putih jarang digunakan dalam riasan, 2014 adalah saatnya bermain-main dengan warna itu. Pilih eye shadow putih keperakan untuk memberi kesan glamor. Pulaskan tipis-tipis, agar mata tampak lebih cerah dan hidup. Tambahkan pula eye liner putih untuk bagian dalam mata.

Menyukai tampilan yang lebih smokey? Anda tak hanya bisa mengaplikasikan warna hitam, abu-abu, atau cokelat. Emas metalik juga menarik. Pulaskan di seluruh kelopak mata, dan beri aksen glitter agar lebih mencolok. Garis hitam samar di sekelilingnya akan menambah kesan dramatis.

Mata memang bagian paling menarik di wajah untuk dimainkan. Sapuan lembut eye shadow berwarna hijau kekuningan akan membuat pancaran mata Anda lebih segar sekaligus bersemangat. Padukan dengan blush on dan lipstik berwarna merah muda lembut.

Tampilan kulit yang berkilau juga diprediksi bakal tren di tahun 2014. Aplikasikan foundation dan bedak yang mampu merefleksikan cahaya. Itu akan membuat penampilan Anda di depan kamera sempurna. Sebenarnya, sentuhan spons basah di dahi, hidung, dan pipi juga bisa memberi kesan itu.

Busana

Corak bunga seakan abadi di dunia fesyen. Mengutip laman Grazia, busana dengan corak bunga masih akan menjadi tren di tahun 2014. Namun kini, dunia bukan lagi tertarik pada motif bunga mungil. Bunga besar yang tengah mekar, itulah yang digandrungi.

Jangan kaget jika gaun, rok, jumpsuit, bahkan kaus atau sweater di tahun 2014 nanti dipenuhi corak itu. Terutama, bunga-bunga mekar yang dicetak dengan teknologi 3D pada busana Anda. Warna-warna pastel juga akan mendominasi tren busana tahun baru nanti.

BACA JUGA:  Hari Kedua Demo Nahdlyin, Zainudin Masih Acuh

Bagi Anda pencinta gaya glamor, penuhi etalase busana Anda dengan koleksi satin dan gaya metalik. Sebab, itu juga akan menjadi tren 2014. Satin tak hanya seksi untuk gaun malam, tetapi juga bisa diaplikasikan pada busana kerja. Setelan satin akan menampilkan kesan futuristik, modern, canggih.

Tak hanya itu, tren 2014 juga bakal mengulang kembali gaya busana tahun 1990-an. Nama merek-merek besar tercetak di kaus, jumper, jaket, sampai celana. Abaikan anggapan norak, karena memamerkan merek ternama pada busana akan menjadi sesuatu yang lazim dan bergengsi nanti.

Busana dengan aksen transparan juga masih akan menjadi tren. Begitupula dengan rok bergelombang. Penampilan feminin Anda juga bisa dipercantik dengan tunik klasik serta rok panjang. Hanya saja, ada modifikasi menarik untuk tahun 2014 nanti.

Siluet pinggang dalam gaun sederhana akan diturunkan, demi menampilkan lekuk ramping dan pinggul seksi Anda. Paduan tunik juga tidak lagi monoton dengan celana panjang, melainkan divariasi dengan rok tipis bercorak klasik.

Perawatan kecantikan

Wajah cantik di tahun 2014 tidak hanya bisa didapat dengan facial emas 24 karat, injeksi, dan spa medis. Perawatan kecantikan akan lebih ekstrem. Seperti dilansir laman Group on Works, perawatan vampire seperti yang pernah dilakukan Kim Kardashian, bakal semakin booming.

Perawatan vampire menggunakan darah orang itu sendiri, lalu dipisahkan sel darahnya. Trombosit darah kemudian disuntikkan kembali pada wajah menggunakan jarum mikrodermabrasi. Konon, perawatan itu efektif meningkatka aliran darah, produksi kolagen, dan mengencangkan kulit.

Yang membuat perawatan itu begitu digemari, adalah tak ada bahan kimia yang digunakan.

Tak hanya perawatan wajah, kecantikan kuku juga makin diperhatikan di tahun 2014. Kalau selama ini yang digemari adalah kuku mengilap dan gemerlapan, ramalan memprediksi tren terbaru mengarah ke cat kuku matte. Kuku mengilap, uniknya, mulai ditinggalkan karena bosan.

Sedangkan untuk perawatan rambut, ada satu metode yang diprediksi bakal booming di tahun 2014. Yakni, gaya splashlight. Beberapa salon sudah mulai melakukannya. Mereka memberi tone warna berbeda secara horizontal pada rambut. Umumnya, yang digunakan warna terang.

BACA JUGA:  Hadapi Chelsea, Bencana Bagi MU Bila Kalah Lagi

Dengan begitu, ada satu blok bagian rambut yang terlapisi warna kontras. Posisinya bisa di ujung, pangkal, maupun tengah rambut. Gaya itu unik, karena bisa menciptakan ilusi sinar matahari yang membuat rambut tampak kemilau.

Sepatu

Banyak model sepatu yang tak lekang oleh waktu. Salah satunya mules. Sandal tinggi dengan tumit dan jari terbuka, menurut laman Shoerazzi, masih akan digemari di 2014. Sedangkan warna sepatu yang bakal banyak dicari, adalah biru muda. Warna itu memberi aksen netral yang tak kuno.

Selain mules, ada paduan elemen yang cukup unik yang bakal mengejutkan pencinta sepatu tahun depan. Yakni, kombinasi sepatu hak tinggi dan kesan sporty. Misalnya, penggunaan bahan-bahan atletik seperti kulit atau tenun nilon.

Desain kulit empuk yang nyaman dan bumper karet pada merek Prada juga membuktikannya. Christian Dior bahkan mengeluarkan sneakers bertali. Tak ayal, itu merupakan gabungan gaya urban yang modern dan kemewahan kelas tinggi.

Jika tak suka paduan itu, masih ada model sepatu dengan hiasan unik yang disebut-sebut bakal bersinar di tahun 2014. Contohnya, hiasan bunga-bungaan atau manik-manik yang tersemat di beberapa bagian sepatu. Aksesoris unik lain seperti bulu, sayap, maupun cetak macan pun termasuk.

Beberapa prediksi tren di atas bisa mengubah penampilan menjadi lebih trendi menghadapi tahun 2014. Silakan pilih gaya yang paling sesuai dengan karakter masing-masing.

Karena seperti kata Coco Chanel, seorang tokoh fesyen: Fashion changes, but style endures. Selamat bergaya di tahun baru.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top