Geliat Lampura

Inspektorat Provinsi Lampung Lakukan Pengawasan Kantor BPKA Lampura

Ket foto: Fahrurrazi salah seorang pegawai inspektorat Provinsi Lampung ketika dikonfirmasi setelah menggunjungi Kantor BPKA Lampung Utara, Selasa (24/10/2017). 

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com-Inspektorat Provinsi Lampung mengunjungi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabuparen Lampung Utara.

Kunjungan kerja sejumlah pejabat inspektorat Provinsi Lampung itu semula diperkirakan oleh para rekanan untuk melakukan pemeriksaan atas keterlambatan realisasi anggaran dana proyek untuk rekanan dan anggaran lainnya. Namun itu langsung ditepis oleh salah seorang pegawai inspektorat ketika dikonfirmasi oleh sejumlah awak media setelah keluar dari kantor BPKA Lampung Utara, Selasa (24/10/2017).

“Kita hanya melakukan pengawasan. Tugas inspektorat itu melakukan pembinaan dan pengawasan sesuai dengan PP 12 tahun 2013,” ujar Fahrurrazi, di depan Kantor BPKA setempat.

BACA JUGA:  Polsek Sungkai Selatan Lampura Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

Dia mengungkapkan turunnya sejumlah pegawai inspektorat dari Pemerintah Provinsi Lampung itu tidak ada kaitannya dengan gejolak yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara atas keterlambatan pembayaran uang muka dan PHO para kontraktor.

“Enggak, enggak ada kaitannya dengan itu,” ujarnya, seraya balik bertanya ada gejolak apa sebenarnya di Kabupaten Lampung Utara, seolah Pemprov Lampung tidak mengetahui apa yang tengah terjadi di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut.

BACA JUGA:  Punya Informasi Narkoba... SEGERA Laporkan ke Call Center Polres Lampura

Pada kesempatan itu, Kepala BPKA Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan terkait permasalahan keluhan rekanan saat ini sudah mulai diproses jajarannya. Meskin, menurutnya itu masih belum semua karena sebagian perusahaan tengah dalam proses dan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Hari ini mereka sudah mulai dia orang mencairkan,” kata Budi Utomo, dan mengenai berapa jumlah perusahaan yang sudah dapat mencairan uang muka maupun dana PHO, Budi Utomo, menyatakan itu belum bisa dirincikan, tapi berkisaran dari jumlah dana yang siap direalisasikan sebesar Rp22,5 miliar. (Khoiril/*)

BACA JUGA:  Bantu Stok Darah di PMI, Puluhan Personil Polres Lampura Donorkan Darahnya

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top