Geliat Lampura

Inspektorat Pemeriksa Sejumlah Pejabat Dinas PU Lampura

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Setelah melakukan pemeriksaan kepada Kasubag Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pengumpulan barang bukti atas dugaan indispliner Kepala Dinas PU bersama sekretarisnya Inspektorat kembali melakukan pemanggilan terhadap Kasubag Keuangan dan Bendahara Dinas PU Lampung Utara.

‎Irban IV M Rezki, mewakili Kepala Inspektorat Lampung Utara Man Kodri, mengatakan jajarannya telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Dinas PU ‎untuk melakukan pengumpulan bukti-bukti terkait pelanggaran indispliner Kepala Dinas PU Syahbudin, dan sekretarisnya Susilo Dwiko, guna penegakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010.

“Untuk hari ini setelah Kasubag Kepegawaian, kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap Kasubag Keuangan dan Bendahara Dinas PU bersama dua orang stafnya,” kata M Rezki, di ruang kerjanya, Senin (10/7/2017).

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Polres Lampura Semprotkan Desinfektan di Tempat - Tempat Ibadah

Pemeriksaan tersebut, lanjutnya mengacu pada Surat Perintah Tugas Bupati Lampung Utara Nomor 700/ST-107/12-LU/2017 tertanggal 3 Juli 2017, untuk tim Inspektorat melakukan pemeriksaan khusus atas dugaan tindakan indispliner atas nama Syahbudin, selaku Kepala Dinas PU dan Susilo Dwiko sekretaris Dinas PU dan pemeriksaan khusus penyalahgunaan wewenang atas honor proyek pegawai PU Lampung Utara yang diduga telah disunat.

“Sesuai agenda pada hari ini, sekitar jam 9 tadi mereka sudah memenuhi panggilan kita dan sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Rezki.

Ditambahkannya, setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dinas tersebut, inspektorat akan menyampaikan hasilnya kepada unsur pimpinan (Bupati dan Sekda) untuk dilakukan tindakan.

BACA JUGA:  KPU RI Resmi Tetapkan Komisioner KPUD Lampura Periode 2019-2024

“Kita hanya mempunyai wewenang melakukan pemeriksaan, tapi untuk hasil akhir dari pengumpulan bukti dan keterangan saksi-saksi akan kita serahkan kepada pimpinan yang berhak memberikan keputusan,” lanjutnya.

Ditemui seusai diperiksa oleh jajaran Inspektorat Lampung Utara Bendahara Dinas PU Lampung Utara Fria Pratama, membenarkan bahwa dirinya telah dilakukan pe‎meriksaan oleh pihak inspektorat terkait pelanggaran indispliner Kepala Dinas dan sekretarisnya.

‎”Ya kami dipanggil ke inspektorat karena indispliner kepala dinas dan sekretaris, untuk sementara hanya terkait itu aja,” kata Fria Pratama.

‎Diungkapkannya, selain Kasubag Keuangan Dinas PU Lampung Utara Suyatini, dan dirinya selaku Bendahara di Dinas PU tersebut juga ikut dipanggil dua orang staf Dinas untuk diminta keterangan atas dugaan pelanggaran indispliner dan khusus penyalahgunaan wewenang atas honor proyek pegawai PU Lampung Utara yang diduga telah disunat (dipotong), jelas Fria Pratama. (Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top