Geliat Lampura

Inspektorat Akan Panggil Dokter Mangkir

Lampung Utara, Lampungmediaonline.com – Terkait banyaknya keluhan pasien dan keluarganya akan pelayanan kesehatan dari dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi dikarenakan sering tidak adanya para dokter spesialis saat dibutuhkan. Inspektorat pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura), berencana akan memanggil para dokter yang sering mangkir tersebut.
Demikian Kepala Inspektorat, Man Qodri saat dimintai keterangan usai mengikuti sidang paripurna penyerahan RAPBD-P di kontar DPRD setempat (3/10).
Dikatakan dia, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu akan banyaknya keluhan masyarakat atas pelayanan kesehatan di RSUD Ryacudu. Jika memang demikian,  maka Inspektorat pasti akan memanggil para dokter yang melakukan tindakan indisipliner itu. ” Ya jika memang mereka sering tidak ada di tempat pada jam-jam kerja, kita akan melakukan pemanggilan karena ini sudah tindakan indisipliner yang melanggar PP 53 tahun 2010,” tegas Man Qodri.
Meskipun diakuinya, terdapat toleransi kepada dokter spesialis untuk melakukan pelayanan kesehatan mulai jam 09:00 wib, akan tetapi bukan toleransi seenaknya saja bahkan tidak melayani pasien sama sekali. ” Ya ada kesempatan internal Rumah Sakit yang memberikan waktu toleransi bekerja mulai pukul 09:00 Wib tetapi jangan semaunya sampai-sampai tidak ada di tempat saat pasien membutuhkan jasa nya,” seru Man Qodri.
Mengenai adanya opini bahwa para dokter spesialis mengutamakan praktek diluar ketimbang di RSUD. Man Qodri mengatakan akan segera mempelajari dan meminta keterangan dari para dokter. ” Ya gak boleh itu, ya kita segera akan melakukan pemanggilan,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, banyaknya  keluhan masyarakat akan pelayanan kesehatan oleh para dokter spesialis di RSUD Ryacudu Kotabumi membuat DPRD setempat geram dan prihatin. Untuk itu Komisi IV DPRD yang juga membidangi masalah kesehatan akan memanggil pihak-pihak terkait. ” Ya kita prihatin, kerap kali saya menerima laporan akan tidak adanya dokter spesialis saat jam-jam kerja, yang profesi mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karenanya kita segera akan menjadwalkan pemanggilan mereka,” ujar Sandi Juwita yang merupakan kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).(K)

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara Amankan Diduga Pelaku Curat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top