Ekonomi

Inilah Bedanya Sepatu Lari Reebok Untuk Pria dan Wanita

www.lampungmediaonline.com – Lari termasuk olahraga yang digemari banyak orang karena mudah dilakukan. Aspek keselamatan saat lari harus diperhatikan dengan memilih sepatu yang tepat. Tidak boleh sembarangan, Anda perlu tahu perbedaan sepatu lari pria dan wanita.

Sepatu lari untuk pria dan wanita sekilas memang terlihat sama. Namun jika diperhatikan secara lebih teliti, kedua jenis sepatu itu memiliki ciri masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan pria dan wanita.

Kenali Perbedaan Sepatu Reebok untuk Lari Buat Pria dan Wanita

Menggunakan sepatu lari yang tepat sangat berpengaruh pada aktivitas olahraga. Selain agar bisa berlari dengan nyaman, menggunakan sepatu yang tepat juga akan mencegah terjadinya cedera.

Karena alasan kenyamanan dan keamanan, sebaiknya Anda tidak asal meminjam sepatu lari orang lain. Termasuk jika Anda memberikan sepatu lari kepada orang lain, perhatikan apakah itu sepatu untuk pria atau wanita.

Adanya perbedaan antara sepatu lari pria dan wanita ternyata dikarenakan anatomi kaki yang berbeda. Perbedaannya dapat diamati tidak hanya dari ukuran, tapi juga bentuk pada bagian-bagian kaki. Berikut adalah penjelasan tentang perbedaan tersebut:

1. Perbedaan Panjang dan Lebar Kaki

Ukuran sepatu Reebok untuk pria dan wanita berbeda. Tidak hanya panjangnya, lebar sepatu lari pria dan wanita juga memiliki perbedaan. Faktanya, ukuran kaki pria memang umumnya selalu lebih besar dibanding ukuran kaki wanita.

Perbedaan ukuran ini menyebabkan ketersediaan ukuran sepatu lari untuk pria dan wanita juga berbeda. Pilihan ukuran sepatu lari pria bisa mencapai nomor 46. Sedangkan untuk wanita biasanya hanya sampai ukuran 40.

Pria dan wanita mungkin bisa memakai sepatu lari dengan ukuran nomor yang sama. Akan tetapi, panjang dan lebar sepatu di nomor yang sama akan memiliki perbedaan. Jadi pastikan, selalu mengukur kaki sebelum membeli sepatu lari.

2. Perbedaan Ruang Jari Kaki

Perbedaan sepatu lari pria dan wanita juga dapat dilihat dari ruang jari kaki. Karena ukuran kaki pria lebih besar, maka ruang jari kaki pada sepatu lari pria juga lebih lebar. Sementara ruang jari kaki pada sepatu lari wanita lebih sempit.

Lebar ruang jari yang berbeda mempengaruhi bentuk ujung sepatu lari pria dan wanita. Pada sepatu lari pria, ujungnya cenderung lebih runcing. Sedangkan pada sepatu lari wanita, bentuk ujung sepatu lebih melebar.

3. Perbedaan Bentuk Tumit

Kaki pria memiliki tumit dengan ukuran yang lebih besar. Hal itulah yang menjadikan sepatu lari pria dibuat dengan ukuran khusus di bagian belakang. Bagian tumitnya lebar dan memanjang sebelum menyempit di bagian ujung sepatu.

Sedangkan tumit wanita yang lebih kecil menjadikan bagian tumit pada sepatu lari juga lebih sempit. Perbedaan pada ukuran tumit sepatu bisa menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu lari yang tepat supaya terhindar dari cedera.

4. Perbedaan Ukuran Pergelangan Kaki

Karena ukuran kaki lebih kecil, bagian pergelangan kaki wanita tentu juga lebih kecil. Ini menyebabkan model sepatu lari wanita memiliki bentuk pergelangan kaki yang lebih sempit. Pasalnya jika tidak sesuai, sepatu akan terlalu longgar ketika dipakai.

Hal yang sama juga diberlakukan pada sepatu lari khusus pria. Bagian pergelangan kakinya memiliki ukuran lebih lebar. Selain itu, bagian ini juga dibuat lebih kuat agar bisa menopang kaki pria dengan maksimal.

5. Perbedaan Berat Badan

Sekalipun secara fisik pria dan wanita terlihat setara, nyatanya keduanya bisa memiliki berat badan yang berbeda jauh. Perbedaan ini dikarenakan masa otot pada tubuh pria lebih berat dibanding masa otot pada tubuh wanita.

Perbedaan berat badan pria dan wanita membuat sepatu lari memiliki karakter midsole yang berbeda. Midsole pada sepatu lari pria dibuat lebih kokoh agar mampu menahan berat tubuh pemakainya saat kaki menginjak ke tanah.

Pada sepatu lari khusus wanita, midsole dirancang dengan bentuk agak melengkung. Bentuk yang demikian dimaksudkan untuk mengakomodasi berat badan wanita yang lebih ringan dibanding pria.

6. Perbedaan Lengkungan Kaki

Perbedaan kaki pria dan wanita secara fisik sangat jelas terlihat, termasuk pada bagian lengkungan. Kebanyakan kaki wanita memiliki lengkungan yang lebih dalam daripada kaki pria. Kaki wanita terlihat lebih ramping, sedangkan kaki pria tampak lebih kokoh.

Lengkungan kaki yang tidak sama antara pria dan wanita menjadikan adanya perbedaan pada desain sepatu lari. Desain untuk masing-masing dibuat dengan pertimbangan kenyamanan bagi pemakainya.

Memilih sepatu untuk olahraga lari tidak bisa asal membeli. Penting untuk memastikan ukuran kaki di semua bagian sebelum memilih. Pengukuran yang tepat akan membuat Anda lebih mudah dalam menemukan sepatu lari yang nyaman dan aman saat dipakai.

Reebok bisa jadi pilihan untuk Anda yang menginginkan sepatu yang bisa diandalkan untuk aktivitas fisik, seperti olahraga lari. Model sepatu Reebok dibuat dengan ketahanan berbeda sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan selama dipakai berolahraga.

Anda tidak perlu bingung menemukan sepatu lari Reebok. Di Blibli, tersedia banyak pilihan sepatu lari Reebok dengan jaminan keaslian serta kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi.

Adanya perbedaan sepatu lari pria dan wanita tidak akan menjadi halangan. Karena di Blibli, Anda bisa menemukan pilihan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan informasi dan spesifikasi produk yang lengkap.

Blibli sebagai mall online terbesar dan terlengkap di Indonesia menyediakan solusi bagi Anda akan kebutuhan sepatu lari yang tepat. Segera buka aplikasi di Blibli untuk mendapatkan pengalaman belanja mudah dan praktis dengan harga terjangkau.(Lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top