Geliat Lampura

Indikasi Penempatan Sumur Bor Tidak Tepat Sasaran

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Alokasi pembangunan sumur bor dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tidak tepat sasaran.
Atas pengalokasian bantuan untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat tersebut selain diduga tidak tepat sasaran juga diduga salah menempatkan titik lokasinya, karena berada di perbatas desa antar kabupaten. Dan akhirnya tokoh dan aparat desa mengeluhkan tanpa adanya koordinasi dari jajaran dinas pu dan pemkab setempat.
‎”Kami mengucapkan terimakasih karena sudah mendapatkan bantuan sumur bor itu, tapi sayangnya pembangunan sumur bor ini tidak tepat sasaran dikarenakan di bagun di tengah kebun yang penghuninya hanya ada dua kepala keluarga,” ujar Alpani, Kepala Dusun Negeri Bumi, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara.‎‎
Alokasi ‎‎pembangunan sumur bor itu juga, menurutnya jajaran desa setempat sebelumnya tidak mendapatkan informasi atau konfirmasi bahwa akan dibangun atau diberikannya bantuan tersebut.
“Kami selaku perangkat desa tidak mengetahui bahwa ada pembangunan sumur bor di sini. Kami sangat kecewa pasalnya manfaatnya tidak bisa dirasakan oleh masyarakat banyak khususnya dusun negeri bumi. Karena lokasinya berada ditengah kebun yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.‎
Senada juga dikatakan ‎Adenin Munir, selaku RT Dusun Negeri Bumi, “Saya diminta oleh seseorang untuk tanda tangan pengajuan proposal sumur bor ‘ya saya tanda tangani’ namun sangat disayangkan sebelum saya tanda tangani proposal itu, ternyata pembangun sumur bor itu sudah selesai di bangun di tengah kebun yang penghuninya hanya dua kepala  rumah tangga,” ujar dia.(Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  LEWAT TELECOLLECTING, BPJS KESEHATAN HIMBAU PESERTA RUTIN BAYAR IURAN

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top