Uncategorized

Ibu Panglima Prihatin Kondisi SLB

KEMILING,LM-Kondisi gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) B,C dan Autis Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Kemiling Bandarlampung sangat memprihatinkan. Banyak ruangan yang akan ambruk karena sudah lama tidak diperbaiki.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny.Koes Moeldoko usai melakukan kunjungan ke sekolah tersebut pada, Kamis (13/2).

” Kita sengaja datang untuk meninjau secara langsung mengenai kondisi SLB ini, ternyata banyak ruangan yang kondisinya sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Mengenai hal tersebut, Ny.Koes Moeldoko menyatakan akan segera memberikan bantuan untuk perbaikan karena sekolah ini merupakan tanggungjawab dan binaan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).

BACA JUGA:  GMBI Tuding PNM Mekar Persulit Anggota Mendapatkan Bantuan UMKM

” Selama ini sudah ada bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) berupa dana bantuan operasional sekolah (BOS) atau yang lainnya, namun itu belum mencukupi,” ujar istri Panglima TNI Jendral Moeldoko ini.

Menurutnya, siswa-siswi SLB ini sangat berbakat dan mempunyai potensi yang baik, terbukti dengan karya yang dihasilkan berupa kerajinan-kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi.

” Hasil karyanya cukup bagus, seperti batik, sandal, dan kerajinan lainnya yang memiliki nilai jual, kita berencana untuk mempatenkan hasil karya ini agar bisa menghasilkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ketua PKK Mesuji Bagikan Beras Kepada 150 RTM

Selain itu lanjutnya, di lingkungan SLB ini ada hasil bumi yang berpotensi menghasilkan uang jika bisa diolah kembali. Dia mencontohkan, ada buah sukun yang bisa diolah menjadi keripik atau makanan olahan lainnya.

Dia berharap ke depan SLB ini bisa lebih baik lagi terutama dalam hal pembenahan sarana dan prasarana serta muridnya bertambah banyak lagi.

Ny.Koes menambahkan, “kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Dharma Pertiwi yang bertujuan ikut membantu mensejahterakan keluarga TNI dan masyarakat,” tandasnya.(Tom)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top