Uncategorized

IBI Darmajaya Menyepakati Kerjasama Internasional Dibidang Pendidikan

BANDAR LAMPUNG,LM– Kerjasama internasional dibidang pendidikan terus dilakukan Informatics and Business Institute (IBI) Darmajaya sebagai upaya peningkatan mutu serta menyongsong ASEAN Community 2015.  Baru-baru ini IBI Darmajaya telah menyepakati kerjasama bidang akademik dengan Duy Tan University Vietnam. 

Kesepakatan kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama yang ditandatangani Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, S.E.,M.A dan President Duy Tan University Vietnam, Prof. Le, Cong Co. 

Kepala Urusan Hubungan Internasional Rahmalia Syahputri, S.Kom.,M.Eng.Sc  mengatakan kerjasama antara IBI Darmajaya dengan Duy Tan University Vietnam mencakup dua bidang, yakni bidang akademik dan non akademik.

BACA JUGA:  Killers, Film Thriller Kolaborasi Indonesia dan Jepang Karya Mo Brothers

Bidang akademik, dijelaskan Rahmalia, terdiri dari kerjasama pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, proyek penelitian kolaboratif, simposium dan pertukaran informasi. “Sementara dibidang non akademik, kerjasama diwujudkan melalui pertukaran budaya, seni, dan sosial. Ini sudah diaplikasikan melalui passage to ASEAN (P2A). Kami telah mengunjungi Vietnam dalam rangka mempelajari budaya dan kesenian mereka. Ini penting untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa” katanya, kemarin (21/1). 

“Proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini cukup panjang, kami ingin mahasiswa yang mendapatkan kesempatan ini adalah mahasiswa yang benar-benar memiliki kemampuan dan kualitas. Ini karena tugas mereka bukan hanya belajar, tetapi juga berperan menjadi duta yang bisa mengenalkan IBI Darmajaya, Lampung dan Indonesia di kancah internasional  ” urainya.    

BACA JUGA:  Dana PHO 60% 2016 Belum Cair Kontraktor Resah

Harapan senada disampaikan Rektor IBI Darmajaya DR.Andi Desfiandi, S.E.,M.A., Menurutnya dalam menghadapi globaliasasi, hal yang harus dilakukan, khususnya para pelaku pendidikan di Indonesia adalah dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing dipasar dunia. 

“Ini menjadi alasan kami untuk terus meningkatkan kerjasama internasional dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Visi kami adalah go international, karena kami ingin menciptakan lulusan-lulusan yang kompeten dan mempunyai daya saing” ucap Andi.(Tom)

BACA JUGA:  Pemda Lambar Bersama LIPI Resmikan Kebun Raya Liwa

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top