Pendidikan

IBI Darmajaya Gelar Pelatihan E Learning Pada Guru

 Pelatihan selama tiga hari ini diberikan dalam rangka untuk meningkatkan keahlian guru terhadap pemanfaatan IT dan optimalisasi penggunaan e Learning di sekolah. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya, Novita Sari, S.Sos., MM mengaku, pelatihan ini merupakan wujud dukungan IBI Darmajaya terhadap proses mengajar yang dilakukan para guru di Bandarlampung. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility(CSR) IBI Darmajaya dengan Bank BJB. Sebab penyaluran CSR merupakan tanggungjawab moral bagi perusahaan dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan penguasaan IT di Provinsi Lampung. 

Diakuinya, dengan meningkatkan kemampuan tenaga pendidik terhadap penggunaan IT dan pemanfaatan Internet sebagai sarana pembelajaran dapat berpengaruh terhadap proses belajar siswa sehingga menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:  Serah Terima Renovasi Gedung Sekolah Dasar di Rawa Selapan, Lampung Selatan

“Dengan perkembangan teknologi Informasi yang semakin maju, para guru juga harus ditingkatkan keahliannya. Sebab dengan penguasaan IT dan internet yang baik, akan membantu dalam proses mengajar dan memperluas wawasan siswa,” katanya beberapa waktu yang lalu. 

Pada hari pertama beberapa hari lalu, pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari 7 sekolah, yakni, SMK 2 Bandarlampung, SMK 2 Mei, SMAN 4, SMAN 5, SMK Bhakti Utama, SMKN 1 Gading Rejo, dan SMA Muhammadiyah. Pelatihan internet dan E-Learning ini akan berlangsung hingga tanggal 19 Desember 2013 

Selain itu, Kepala Pusat Pelatihan, Melda Agharina, S.Kom menjelaskan, secara teknis kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Perharinya akan ada 20 guru yang diundang dari berbagai sekolahan di Bandarlampung dan Kabupaten Kota. Selama lima jam mereka akan mendapatkan materi mulai dari MS Office, Internet sehat hingga penggunaan e learning 

BACA JUGA:  HMJ UNILA Gelar Kegiatan Charity di Desa Tanjung Agung

“Pada MS.Office, kami mengoptimalkan materi Microsoft Word, Excel, dan Power Point. Hal ini agar para guru bisa membuat bahan presentasi yang menarik bagi siswa. Lalu pada materi internet sehat, para peserta akan mendapatkan materi penggunaan internet, teknik browser dan searching, mengetahui serangan-serangan internet serta tips menghindari spam dan hoax,” jelasnya. 

Lebih lanjut, pada materi E Learning peserta akan mengetahui tata cara mengupload bahan ajar, menyelenggarakan quiz online, mengupload nilai-nilai serta informasi-informasi lainnya secara langsung dan mudah di media pembelajaran tersebut 

BACA JUGA:  Peran dan Tantangan Saka Bakti Husada dalam Pembangunan Kesehatan

“Dengan pemanfaatan e-learning oleh guru, proses belajar dapat lebih praktis dan memudahkan siswa. Bahkan dengan media chat yang ada di e-learning dapat memungkinkan bagi guru dan murid untuk berdiskusi dan berkonsultasi terkait pelajaran atau kendala-kendala lainnya,”  terangnya. (ton)

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top