Geliat Lambar

HUT RI ke 72, Pemkab Lamabar Gelar Perlombaan Olahraga Rekreasi

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com  – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 Pemerintah Kabupaten  Lampung Barat menyelenggarakan Perlombaan Olahraga Rekreasi di Lapangan Pemkab Lampung Barat (Selasa 15/8).

Acara tersebut di buka oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH. Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lambar, Kodim 0422 Kabupaten Lambar dan di ikuti peserta lomba.

Adapun perlombaan  yang dilaksanakan yakni untuk peserta Dewasa adalah Balap Karung dan Lari Kelereng, dengan kategori Putra dan Putri. Sedangkan lomba untuk peserta anak-anak yaitu Lomba Makan Kerupuk, Joget Balon, dan Memukul Air.

Kegiatan yang diikuti oleh tingkat Sekolah Dasar (SD) 12 peserta, Taman Kanak-Kanak (TK) 11 peserta , dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di buka oleh Sekdakab Lampung Barat Akmal Abdel Nasir, SH.

BACA JUGA:  Bupati Cup 20 Lambar Munculkan Wasit dan Pelatih Yang Berkualitas

Dalam sambutannya Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan dalam kegiatan ini para peserta lomba dapat memupuk rasa solidaritas dan sportifitas. Solidaritas adalah adanya rasa kebersamaan antar kita, baik itu didalam anggota tim maupun antar tim.

Begitu juga akan halnya sportifitas, dalam perlombaan, posisi kalah ataupun menang adalah hal yang biasa. Dalam perlombaan ada yang menang dan sebaliknya ada yang kalah. Oleh karena itu mari kita untuk selalu belajar sportif.

Untuk para guru pendamping, mari kita bimbing dan didik anak-anak kita untuk belajar secara dini berprilaku solidaritas dan sportifitas, karena hal ini penting bagi kehidupan anak-anak kita di masa depan.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Kepala Disporapar setempat Indra Kusuma, S. Sos mengatakan tujuan dari olahraga reakreasi ini adalah untuk memperoleh kesehatan. Kebugaran jasmani, dan kegembiraan. Lalu olahraga ini juga dapat membangun hubungan sosial  antar sesama. Dan terakhir, untuk melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional. Oleh karena itu pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat berkewajiban menggali, mengembangkan, dan memajukan olahraga reakreasi ini.

BACA JUGA:  Bupati Parosil Buka Peringatan Hari Ibu

Lebih lanjut menurut Sandarsyah, akan diupayakan pembinaan dan pengembangan olahraga reakreasi ini dilaksanakan dan diarahkan untuk memassalkan olahraga reakreasi sebagai upaya untuk mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan terjalinnya hubungan sosial.

Pembinaan dan pengembangan yang dimaksud, dapat dilaksanakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, dan atau masyarakat dengan membangun dan memanfaatkan potensi sumberdaya, prasarana, dan sarana olahraga rekreasi yang ada. Lalu dalam hal pembinaan dan pengembangan olahraga reakreasi yang bersifat tradisional hendaknya dilakukan dengan menggali, mengembangkan, melestarikan, dan memanfaatkan olahraga tradisional yang ada dalam masyarakat. Terakhir, diharapkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan berbasis masyarakat dengan memperhatikan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat, dan massal pungkas Sandarsyah.(yuli)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top