Geliat Lampura

HUt RI ke-72, Lampura Komitmen Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – HUT-RI ke-72, Momen Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Berkeadilan Di Lampura,  Pemerintah Kabupaten Lampung Utara siap mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan diseluruh wilayahnya. Sesuai dengan amanat Presiden-RI, Joko Widodo dalam rapat paripurna tahunan peringatan HUT-RI ke-72 bersama MPR-RI di Gedung Senayan, Jakarta (16/8).

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., mengatakan pihaknya telah melaksanakan amanat yang diberikan presiaden dalam pidato kenegaraannya pada pripurna MPR-RI itu. Dimana dalam kepemimpinannya saat ini, seluruh wilayah kabupaten Lampung Utara telah dilaksanakan program membangun desa dan menata kota. Mulai dari masalah insfrastruktur, usaha masyarakat sampai dengan bidang ekonomi dipenuhi guna memberikan pemerataan kesejahteraan pada masyarakat.

“Kami para pemegang mandat dari masyarakat sejak awal disini telah bersikukuh untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan. Sehingga seluruh daerah dibangun, mulai dari desa sampai wilayah kota ditata agar lebih cantik. Selain itu, berbagai program pembangunan seperti bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, UMKM, dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya kita gelontorkan untuk mewujudkan Lampura lebih baik lagi kedepannya,”kata dia.

BACA JUGA:  Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-73, Berbagai Kegiatan Yang Dilakukan Polres Lampura

Selain itu, menurutnya dalam pemenuhan tersebut harus didukung dengan sistem birokrasi bersih tanpa korupsi. Sehingga dapat menunjang pelaksanaan kegiatan pembangunan di lapangan, demi mewujudkan masyarakat sejahtera bagi seluruh elemen yang ada di daerah.

Sehingga diperlukan usaha berkesinambungan dan berkelanjutan dalam usaha memerangi masalah itu. “Saya telah berkomitmen bahwasanya satu rupiah pun uang rakyat akan dipertanggung jawabkan. Saat ini di kabupaten tercinta ini telah banyak yang memberikan kontribusi dalam mencegah penyalah gunaan anggaran rakyat itu. Mulai dari penegak hukum, kaum media dan unsur masyarakat lainnya, sehingga dapat memberikan nilai tambah pada pengelolaan keuangan daerah lebih transparan dan akuntabel,”ujarnya.

Agung menejelaskan berbagai kemajuan dapat ditorehkan melalui presasti yang telah diraih 3 tahun belakangan, dengan lebih dari 62 penghargaan baik tingkat daerah maupun nasional. Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya kerja keras dan kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat didalamnya. Demi torehan prestasi bagi kemajuan Lampung Utara, sehingga dapat bersaing tidak hanya ditingkat provinsi akan tetapi di Indonesia.

BACA JUGA:  Ada Apa..? Baru Seumur Jagung, Talud Desa Cabang Abung Raya Rusak

“Saya berkeyakinan bila kita selalu bersama, Indonesia pasti bisa dan Lampura dapat lebih hebat lagi kedepannya. Tunjukkan sebagai negara besar dapat selalu bersama, mari torehkan prestasi menjadikan kabupaten ini menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari para veteran setempat. Menurut mereka selama 3,5 tahun kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara telah banyak memberikan penghargaan pada daerah sebagai wujud keberhasilannya dalam mimpinan Lampung Utara.

Seperti belum lama ini terjadi, memperoleh piala Adipura. Sebagai bukti kemajuan yang telah di torehkan hingga membuat nama harum kabupaten, tidak hanya ditingkat provinsi melainkannya juga ditingkat pusat.

“Kami LVRI mendukung sepenuhnya beliau melanjutkan pembangunan Kabupaten Lampung Utara pada masa selanjutnya,” kata Ketua LVRI Lampura, Datuk Saleh Ahmad. “Ini bukti keberhasilannya dalam memimpin kabupaten tercinta ini. Ia adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin, sebagai bukti telah dipasangnya Asmaul Husna (nama-nama Allah, Swt) di sepanjang jalan protokol. Dimana ditempat lain masih belum ditemukan, itu membuktikan bahwasanya bupati sangat perhatian terhadap kehidupan agama rakyatnya,”ujarnya. Dalam kesempatan ramah tamah bersama Veteran di Lampung Utara, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mendapat penghargaan/kehormatan menjadi anggota luar biasa dalam jajaran LVRI setempat. Sebagai baktinya dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Ragem Tunas Lampung itu. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam menyambut peringatan HUT-RI Ke-72, mulai dari Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam dalam Sidang Tahun MPR-RI di Ruang Sidang DPRD Lampung Utara.(lis)

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Kunjungan Lapangan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Lampura

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top