Pendidikan

HUT-ke 46 SMTI Balam Meriah

Bandarlampung,LM – Sekolah Menegah Teknik Industri (SMTI) Bandarlampung, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, memberikan seminar atau sosialisasi bahaya Narkoba kepada seluruh siswanya. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari jadinya sekolah tersebut yang ke-46 tahun. Kepala SMTI Bandarlampung, Heri Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar setiap anak didiknya dapat terhindar dari bahaya narkoba. 

“Ya, dalam HUT tahun ini, banyak kegiatan yang kita lakukan dengan tujuan untuk menjadikan anak siswa lebih kreatif lagi dalam menyalurkan bakat-bakat yang mereka miliki,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (27/1). 

BACA JUGA:  Ijin Belum Ada SMK Perhubungan Praja 99 Tetap Beroprasi

Dia juga mengatakan bahwa kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, adalah untuk memberikan seminar tentang bahayanya Narkoba kepada seluruh siswa-siswinya. Bahkan, para siswa kata dia, sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu. 

“Kegiatan ini sudah hari ke-3, karena kami mulai dari hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan puncaknya HUT pada hari Senin (27/1),” jelas dia.

Sebelumnya jelas dia, pada Rabu (22/1) BNN provinsi Lampung, telah memberikan seminar denangan materi ‘Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar’. Ia menambahkan, dengan adanya pemberian berupa seminar oleh pihak BNN provinsi Lampung, diharapkan agar setiap siswa memahami bahaya narkoba. 

BACA JUGA:  Dendi Ramadhona Kunjungi INSTIDLA, Ingatkan Calon Mahasiswa Teliti Pilih Prodi di Era 4.0

“Anak muda harus kita rangkul dan jangan kita marahin. Kita juga mengajak mereka ngobrol terlebih dahulu apa yang anak-anak mau. Pesan untuk setiap orang tua, ya tolonglah anak itu dipeluk dalam makna yang luas, jangan malah sebaliknya salah sedikit langsung dimarahin nanti anak tersebut malah lari,” ucapnya, seraya menambahkan bahwa pihaknya berencana mengadakaan pemeriksaan atau tes darah siswa pada Februari mendatang. 

Ketua Osis SMTI Bandarlampung, Yusuf menyambut baik kerjasama pihak sekolah dengan BNN dalam seminar bahaya narkoba tersebut. “Ya, kami sangat mendukung sekali apa yang dilaksanakan pihak sekolah dan BNN. Apalagi tujuannya untuk menekan peredaran ataupun pemakaian narkoba khususnya dikalangan pelajar. Jadi wajar saja kalau para siswa sangat antusias mengikuti,” pungkasnya. (ton)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top