Geliat Lambar

HUT ke-26, Pemkab Lambar Gelar Jalan Sehat

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lambar yang ke 26 Pemerintah Kabupaten Lambar menggelar kegiatan jalan sehat Rute Star Lapangan Mardeka Pasar Liwa Finsh di Lapangngan Kantor Bupati Lambar Minggu 24/09.

Acara tersebut di lepas oleh Bupati Lampung Barat Ddrs. Mukhlis Basri, di Hadiri Pj. Sekdakab Lambar,Asisten  Bupati, Staf Ahli Bupati, Ketua DPRD Kbupaten Lambar, Forkompinda, Muspida, Kepala OPD, dan Peserta Jalan Sehat dari Pelajar dan Masyarkat umum

Peserta yang di perkirakan mencapai 10.000 orang ini star dari wisma sindalapai menuju kantor bupati lambar terdpaat 4 posko dimana posko 1 (start) di wisma sindalapai panitia menyediakan kopi hangat dan snack, posko ke 2 samping hotel permata tersedia air mineral gelas, posko 3 Di gapura Pemda tempat kotak kartu kupon di persiapkan oleh panitia 5 kotak serta posko 4 finsh Kantor Bupati tersedia hiburan dan tempat pembagian hadiah.

Dalam sambutanya sekaligus melepas secara resmi jalan sehat Bupati Lambar Drs. Mukhlis Basri menyampaikan kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Kabupaten Lampung Barat Ke-26, pada pagi ini jajaran Pemerintah Lampung Barat, dan segenap unsur masyarakat, akan melaksanakan salah satu rangkaian HUT ke-26 Kabupaten Lampung Barat, yang akan dimulai dari depan wisma sindalapai ini dan finish di Lapangan Pemda Lampung Barat.

BACA JUGA:  Tournament Bola Volley Ibu Bupati Cup Kabupaten Lampung Barat

Kemudian pada kesempatan ini juga kita mencanangkan germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Semua komponen adalah semua organisasi pemerintah pusat dan daerah, swasta dan semua lapisan masyarakat.

Selanjutnya pada tahun 2017 ini germas (gerakan masyarakat hidup sehat) difokuskan pada 3 kegiatan utama yaitu melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari, memeriksa kesehatan secara rutin.

BACA JUGA:  Sertijab Camat Sekincau dan Batu Ketulis

“hari ini kita semua bersama-sama masyarakat Lampung Barat memulai melakukan kegiatan ini dengan dukungan semua pihak melakukan jalan sehat bersama dan dilanjutkan dengan mengonsumsi buah dan sayur yang telah disediakan. serta setiap hari jumat pada minggu ketiga setiap bulannya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular secara rutin. diharapkan semua masyarakat lampung barat secara berkala berkunjung ke fasilitas kesehatan puskesmas, pustu dan posbindu untuk memeriksakan kesehatannya.

”Saya minta kepada ibu bapak yang membawa anak didiknya gar di perhatikan jangan sampai keluar dari jaur area jalan, berhari-hati jangan sampai terjadi musibah yang tidak di inginkan jika sudah merasa kelelahan sebaiknya beristrahat jangan memaksakan sehingga berakibat fatal, sekali lagi saya berharap kepada peserta dan masyarakat yang melaksanakan kegiatan ini, dapat menjaga ketertiban dan keamanan tetap kondusif, tanpa mengurangi  kesemarakkan dan kemeriahan acara ini”, Pinta Bupati

BACA JUGA:  Kenapa Ni..? Sekda Nirlan Sidak Pelayanan e-KTP

Untuk di ketahui pada acara kegiatan jalan sehat ini panitia menyediakan hadiah berupa 1 unit Sepeda Motor, 4 Unit Sepeda Gunung, Kulkas 4 unit, mesin cuci 4 unit, televise 4 unit magic com 5 unit, kompor gas 5 unit dan hadiah hiburan dari nas kesehatan dan OPD lainnya. Peserta jalan sehat yang mendapatkan hadiah berupa sepeda motor berasal dari 022521 dari BUMD sindalapai atas nama delfa delval sirliani.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top