Geliat Lambar

HUT ke 25 Pemkab Berbenah Menuju Lampung Barat Sejahtera Dengan Kerja Nyata

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE–25 Kabupaten Lampung Barat Tahun 2016 Pemkab Lambar mengelar Upacara yang di laksanakan di Lapangan Indra Pati Cakra Negara Pemkab Lambar Senin 26/09. sebagai Insfektur Upacara Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri. Dalam acara Peringatan HUT Lambar ke-25 tahun 2016 bertema “Dengan Semangat Hut Ke-25 Lampung Barat, Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan Menuju Lampung Barat Sejahtera Dengan Kerja Nyata”.

Bupati hadir didampingi istri yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Dra. Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri, Wakil Bupati Drs. Makmur Azhar dan istri, Sekdkab Nirlan SH dan istri, Ketua DPRD Edi Novial S.Kom, asisten maupun staf ahli dan juga unsur Forkopimda serta undangan dari Kabupaten Tetangga yaitu Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Utara serta Mantan Sekda Kabupaten Lambar Hidayat SH., Bertugas sebagai Komandan Upacara Ir. Rusdi dan selaku Perwira Upacara Drs. Adi Utama, Pembawa Acara Rina Agustina SE dan Nia Lestari, Pembacaan Sejarah Kabupaten Lampung Barat Selayar Akbar SE Suttan Jaya Kesuma IV(Sai Batin Buay Jalan Di Way Kembahang), serta Pembacaan Doa dari Kantor  Kemenag LB.

Turut hadir dalam upacara tersebut Yaitu Kepala SKPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten  Lampung Barat, Para Sai Batin/Punyimbang Adat Se–Kabupaten Lampung Barat ;Pimpinan Partai Politik,Camat, Lurah, Peratin Dan Lhp Se–Kabupaten Lampung Barat ,Sesepuh Kabupaten Lampung Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Dan Tokoh Masyarakat,Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Seluruh Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda, LSM, Para Cendikiawan, Para Pelajar, Dan Rekan – Rekan Media Massa dan peserta upacara HUT Kab Lambar.

Dalam Sambutanya Insfektur Upacara Drs. Mukhlis Basri MM menyampaikan peringatan hut ke-25 ini adalah momentum yang sangat penting bagi kita untuk introspeksi dan bermuhasabah, karena peringatan ulang tahun seyogyanya tidak bersifat historis formal atau sebatas kenangan semata, tetapi menjadi titik tolak bagi kita dalam berkreasi dan bekerja keras sebagai wujud rasa syukur kita semua. Dengan usia perak ini, selayaknya kita dapat merenungkan kembali, kadar sumbangsih kita atas pembangunan dan kemajuan kabupaten ini. mencermati kembali berbagai permasalahan, tantangan dan hambatan yang muncul dan menjadikannya sebagai penyemangat kita untuk terus mengabdi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. untuk itu, kita terus mengisi pembangunan sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dengan menjadikan nilai—nilai demokrasi yang ada pada kultur masyarakat lampung barat dan bangsa indonesia.

BACA JUGA:  DPRD Lambar Gelar Paripurna Raperda KTR dan Pelayanan Publik

selanjutnya, menyusul persiapan agenda demokrasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) bupati dan wakil bupati lampung barat periode 2017-2022 pada bulan pebruari 2017 yang akan datang. diharapkan dengan pelaksanaan pemilukada ini akan mampu membangun sistem yang dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik dan kinerja pembangunan perekonomian lampung barat.

“Sebagai bupati, pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan kabupaten lampung barat, instansi dan lembaga vertikal, swasta, tni/polri, masyarakat lampung barat serta berbagai komponen lainnya, yang telah berperan aktif sesuai fungsi masing-masing dalam suksesnya pelaksanaan program pembangunan yang sudah berjalan”, Jelasnya.

Kemudian sekarang kita berada pada era persaingan bebas antar daerah yang demikian luar biasa kerasnya. Untuk menjadi daerah yang memiliki daya saing keunggulan, maka kita harus berani keluar dari wilayah nyaman yang kita rasakan selama ini. kita  harus meningkatkan kreatifitas, harus lebih optimis, harus saling bahu membahu, dan melakukan terobosan dalam investasi pembangunan di lampung barat yang kita cintai ini.“kegotong-royongan, kebersamaan dan kerja nyata yang selama ini terjalin telah memperlancar upaya kita menjalankan amanah masyarakat dalam pembangunan lampung barat. pembangunan kita dimuarakan kepada tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, partai politik dan lain sebagainya, kita harus berani keluar dari wilayah nyaman itu saat ini juga. karena, jika kita tidak memiliki keberanian, kita akan terus menerus berhadapan dengan masalah kemiskinan, pengangguran, ketertinggalan dan pergerakan ekonomi daerah yang statis”, Ujarnya.

BACA JUGA:  Lambar Bakal Bangun Gedung BPOM

Disampaikanya juga bahwa keberhasilan jajaran pemerintahan dan masyaraat kabupaten Lambar juga telah membuktikan kemersamaan terbaiknya, dengan diraihnya rekor muri 1049 sangrai kopi tahun 2015 yang dilengkapi dengan kado terbaik pada ulang tahun perak saat ini, yaitu diterimanya rekor muri 5.454 arak-arakan sekura pada tanggal 18 september kemarin. Hai itusemua adalah wujud kebersamaan yang terjalin dan harmonis antara pemerintah dan masyarakat lampung barat.“selain itu, saya juga menyatakan gembira dan berbahagia, serta memberi apresiasi yang tinggi pada berbagai keberhasilan yang telah dicapai. untuk itu pertahankan dan tingkatkan semua prestasi yang ada, dengan meningkatnya kinerja dan semangat pengabdian“, jelasnya.

Lebih jauh bupati mengatakan Keberhasilan putra – putri pelajar lampung barat, masyarakat dan aparatur pemerintahan dalam mengukir prestasi, perlu kita hargai guna memacu untuk lebih kreatif dan lebih baik lagi.  selain keberhasilan pembangunan yang telah dicapai, kabupaten lampung barat juga dihadapkan pada permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita. untuk itu saya menghimbau agar kita semua terus menjaga ketertiban, keamanan, dalam semangat membangun masyarakat lampung barat sejahtera.

“Terutama sekali dalam proses pelaksanaan pemilukada dan keberlanjutan pembangunan lima tahun selanjutnya. Mari kita sukseskan pelaksanaan pemilukada pada bulan pebruari 2017 dengan memberikan hak pilih kita secara baik, benar dan bertanggung jawab, guna terwujudnya lampung barat sejahtera berlandaskan iman dan takwa yang kita cita-citakan.

Selanjutnya berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan yang dimulai dari pekon, merupakan wujud kepercayaan pemerintah terhadap masyarakatnya dalam berdemokrasi dan berpartisipasi pada pelaksanaan pembangunan sesuai kebutuhan masing-masing pekonnya. untuk itu pula, saya berharap kepada kita semua agar tidak bosan-bosannya memberikan kerja nyata kita dimulai pada tahapan perencanaan pembangunan di pekon kita masing-masing. berikan ide, kreatifitas maupun inovasi terbaik kita dalam proses pembangunan tersebut.

BACA JUGA:  16 Peserta Paduan Suara, Meriahkah HUT Dharmawanita

Kemudian perubahan iklim yang masih kita rasakan saat ini, juga mengharapkan kepedulian kita bersama agar sistem produksi pangan masyarakat tetap terjamin ketersediaannya baik jumlah, mutu, keamanan dan terjangkau di rumah tangga masyarakatLambar. “bangkitkan kembali kemampuan lampung barat sebagai produsen ikan air tawar, lampung barat sebagai lumbung padi dan sayuran di provinsi lampung. lampung barat sebagai produsen kopi robusta bermutu terbaik di indonesia”, Tambahnya

Selain itu, kita bangkitkan pula keramahan budaya yang memacu terjadinya peningkatan kunjungan wisata di daerah kita. mari bergandengan tangan meraih kesejahteraan yang kita dambakan. “Semoga kebersamaan dan semangat kerja nyata kita, kian memacu semangat kita bersama untuk lebih dapat bekerja, berkarya dan mengabdikan diri yang lebih baik lagi dalam pembangunan di tahun yang akan datang”, Tutupnya.

Kemudian setelah upacara selesai Bupati Lampung Barat beserta SKPD dan Unsur Porkompindaserta muspida menyaksikan bersama atraksi yang di persembahkan oleh Siswa-siswi dari Tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA.(trs)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top