Geliat Lampura

Hj. Endah Himabau Pengrajin Menghasilkan Produk Yang Memiliki Ciri Khas

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) kabupaten Lampung Utara (Lampura), Endah Kartika Prajawati menghimbau kepada seluruh pengrajin yang tergabung dalam Dekranas Lampura menghasilkan produk-produk yang memiliki ciri khas khusus dan mampu berdaya saing dengan hasil kerajinan daerah luar. Pernyataan itu disampaikannya saat memperingati hari ulang tahun Dekranas ke 37 di kantor Dekranas Lampura.jum’at (3/3).
Saat ini, kata dia, Dekranas Lampura telah melakukan pembinaan dan pelatihan berupa anyaman bambu, merajut, pelatihan batik, pelatihan sulaman tumbung manuk dan pelatihan tapis kepada pengerajin . Bahkan Lampura  telah mampu menghasilkan batik tulis sendiri yang diharapkan mampu bersaing dengan hasil luar daerah sehingga dapat bernilai ekonomi. “Saya berharap Lampung Utara memiliki ciri khas sendiri, sehingga setiap event atau acara-acara seremonial tidak lagi menggunakan produk dari luar Lampung Utara dan saya mengajak kita semua untuk mencintai produk dalam Negeri,” ujar Endah.
Dalam ulang tahun yang ke 37 ini  pula Endah mengajak seluruh pengurus Dekranas Lampura  meningkatkan soliditas dan kerjasama dalam memajukan  hasil-hasil kerajinan Lampura.
“Semoga di Ulang Tahun Dekranas yang ke-37 ini Dekranasda Lampung Utara semakin  maju dan semakin jaya serta memiliki kontribusi nyata dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan perubahan nyata,” pungkasnya sembari disusul dengan kegiatan memotong nasi Tumpeng.
Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus Dekranas Lampura, Kepala Bappeda, Syahrizal Adhar. (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Bupati Lampura Terima Dua Penghargaan, Bertajuk Apresisasi Penanganan Covid-19

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top