Geliat Kota

Hiswanamigas Lampung Warning Oknum Mainkan BBM Oplosan

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Lampung meminta agar oknum tidak memainkan bahan bakar minyak (BBM) oplosan ke SPBU maupun pedagang eceran.
Hal ini disampaikan Ketua Bidang SPBU Hiswanamigas Lampung Donny Irawan melalui telepon selulernya Kamis, 9 Februari 2017.
“Kita meminta agar oknum-oknum tidak bermain-main dengan BBM oplosan ke SPBU. Kita akan melakukan tindakan tegas bila masih terdapat oknum yang ingin berupaya memasukan BBM oplosan ke SPBU,” ucapnya.
Kalau itu dilakukan sangat merugikan konsumen terutama kendaraannya, sambungnya. “Kita harapkan itu betul-betul menjadi perhatian. Pedagang eceran juga diharapkan tidak menerima BBM yang asalan,” ujarnya.
Kerugiannya kalau menggunakan BBM asalan atau oplosan, lanjut dia, kendaraan sendiri akan rusak. “Hiswanamigas selama ini telah melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan uji kualitas sebelum BBM masuk SPBU. Jika tidak sesuai kita akan tegas menolaknya. Bila ada oknum sopir yang terlibat pun, kita tak segan untuk memblokirnya,” bebernya.
Donny menambahkan agar masyarakat juga dapat mengawasi bila terdapat BBM oplosan untuk melaporkan kepada pihak penegak hukum terdekat. “Hiswanamigas juga sudah memetakan titik-titik yang diduga menjadi lokasi BBM oplosan. Bila nantinya terbukti akan langsung kita laporkan dengan penegak hukum dan minta untuk diproses hukum,” tutupnya. (*)
Sumber: www.saibumi.com

 

BACA JUGA:  Senin, Arinal Djunaidi Gelar Senam Massal

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top