Geliat Kota

Herman HN Buka Festival Gitar Klasik Lampung

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com  – Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN, M.M. membuka Festival Gitar Klasik Lampung malam ini, Selasa 16 Mei 2017, Festival ini Selenggarakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari Tanggal 16 – 18 Mei 2017. Adapun festival ini bertempat di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.
Acara yang dihadiri Walikota Herman HN, Ketua Tim Penggerak PKK Bandarlampung, Eva Dwiana dan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono.
Festival ini memperebutkan Piala Walikota dan Uang Puluhan Juta Rupiah. Dalam sambutannya orang nomor satu di ibukota Provinsi Lampung ini mengatakan jika kegiatan perlombaan seperti ini tidak dilaksanakan secara rutin, maka budaya gitar klasik Lampung akan punah, bahkan bukan hanya festival budaya Lampung yang akan diselenggarakan tetapi budya-budaya yang ada di Lampung.
“Kalau nggak kita yang mengadakan setiap tahun, lama-lama hilang kesenian asal Lampung. Mudah-mudahan ada yang menyelenggarakan lomba gitar klasik tingkat nasional, jadi kita kirim seniman-seniman kita untuk memperkenalkan gitar klasik Lampung ini,” terang Herman.
Herman berjanji tidak hanya akan mengangkat seni budaya Lampung saja. Namun kebudayaan dari suku lain juga akan diangkat di Kota Tapis Berseri.
“Nanti habis lebaran kita adakan festival lagu Jawa di Lampung ini, biar semakin semarak kebudayaan kita. Kemarin saya sudah adakan festival ogoh-ogoh, kali ini budaya Jawa yang akan kita angkat juga. Ini tidak lain sebagai bentuk cerminan kalau kita tetap satu dalam keberagaman budaya,” paparnya
Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Gitar Klasik Lampung, M. Yudi, mengatakan acara ini juga memberikan penghargaan kepada para seniman Lampung yang telah berdedikasi untuk kelestarian budaya Lampung yang diikuti 92 grup se-Provinsi Lampung untuk memperebutkan piala walikota.
“Acara ini diselenggarakan dalam rangka Begawi dan HUT ke-335 Kota Bandar Lampung. Alhamdulillah acara ini banyak diikuti dan memang ditunggu para seniman di Lampung. Sekaligus sebagai bentuk komitmen kita dalam melestarikan kebudayaan Lampung,” katanya dalam pembukaan Festival Gitar Klasik Lampung, Selasa (16/5) malam.(lnc/zul)
BACA JUGA:  Ketua TP PKK Riana Sari Arinal Berharap Pengajian Tabligh Akbar Mampu Tingkatkan Keimanan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top