Geliat Lambar

Heri Gunawan : Gempa Bumi Masih Sering Melanda Lambar

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat kerja dengan badan Legislatif di ruang sidang Marghasana, Senin (10/10).
Dalam rapat Pansus yang di Komandani oleh Ismun Zani, S.Ip., tersebut banyak sumbang saran dan adu argumentasi antara pihak eksekutif dan legislatif diantaranya seperti, gempa bumi yang saat ini masih sering melanda Lambar. Heri Gunawan, ST., mengatakan, Lambar adalah salah satu kabupaten yang dianggap masih rawan terkena bencana gempa bumi.
Namun, menurutnya hal tersebut tidak dapat dicegah tetapi dapat untuk dipertahankan seperti pendirian bangunan gedung dapat diperhatikan dari segi kualitas, jarak gedung dengan tebing, lahan yang memadai dan ketahanan kemiringan gedung.
“Dan jangan sampai lupa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) karena itu salah satu pokok utama,” jelasnya.
Bicara masalah IMB anggota Pansus, Leni, S.Sos., mempertanyakan kualitas dan saksi administrasi IMB tersebut seperti apa dan bagai mana.
Lalu, Harun Roni juga angkat bicara,  banyaknya Peraturan Bupati (Perbub) hingga 20 Perbub akan tetapi anggota DPRD tidak mengetahui pasalnya, Perbub tersebut tidak disahkan memlalui DPRD Lambar.
Dia, Harun anggota Komisi I Juga mengharapkan, jika perbub sudah disahkan nantinya diharapkan dapat di tembuskan kepada DPRD agar semua wakil rakyat yang ada di DPRD ini dapat mengetahui apa saja perbub yang telah ditambah, dikurangi, atau diganti.
Seyogyanya hal tersebut demi terjalinnya kerja sama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif agar kedepan apa yang diharapkan masayarakat dapat di ketahui dan yang diinginkan tepat sasaran.
“Semua ini dilakukan demi kesejateraan masyarakat,” terangnya.
Menanggapi hal tersebut Asisiten I Pemkab Lambar menjelaskan, untuk kualitas mendirikan Bangunan yang disampikan Lenis, S.Sos., akan disesuaikan dengan dana yang ada, kemudian saksi administrasi jika tidak sesuai dengan spek  yang telah ada akan dilakukan pembongkaran selanjutnya akan dikenakan denda 10 persen minimal dari dana yang telah diberikan.
Selanjutnya, masalah Perbub yang disinggung oleh anggota Pansus Harun Roni, dirinya menjelaskan Perbub tersebut akan segera sehingga dapat titembuskan ke DPRD Lambar nantinya,” terangnya. (trs)

BACA JUGA:  Mad Hasnurin : Puasa Mengajarkan Kejujuran Dan Ketulusan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top