Geliat Waykanan

Hepan Suwita Pimpin APDESI Way Kanan

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Hepan Suwita S.H, dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia  (Apdesi) Kabupaten Way Kanan masa bhakti 2017-2022 oleh ketua  DPD Apdesi Provinsi Lampung  H. Suhardi Buyung, S.Sos, M.M  yang dilaksanakan di gedung serba guna pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Rabu (09/08/2017).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan DPD Apdesi Provinsi Lampung Nomor 03/Kep/DPD-APDESI/2017 Tentang pengesahan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Way Kanan masa Bhakti 2017-2022 itu dihadiri langsung Oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M.

Dalam arahannya Raden Adipati Surya mengajak pengurus Apdesi agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban organisasi dengan baik dan benar sehingga cita-cita terbentuknya organisasi ini dapat terwujud.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan,Ikuti Rakoor Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020

“Bila Apdesi ini dapat berjalan dengan baik dan benar maka saudara-saudara sudah membantu pemerintah dalam melakukan kewajiban kita untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat,”Ungkap Bupati yang baru saja didaulat sebagai pembina Apdesi  itu.

Sementara itu dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa Bupati muda itu berpesan, agar para Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan, Sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan, serta dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:  Dessy Afriyanti Adipati Berikan Bantuan Kepada Penderita Down Sindrom

“Yang lebih penting adalah pengelolaan Alokasi Dana Desa yang dilakukan kepala kampung mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat Kita,” Sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Apdesi Provinsi Lampung Suhardi Buyung, dalam sambutannya mengharapkan Apdesi dalam melaksanakan program kegiatannya dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

“Sebagai Bapak Apdesi Way Kanan, Kita harus patuh dan taat  terhadap kebijakan Bapak Bupati, untuk itu saya menghimbau agar apdesi menjalin komunikasi yang baik dengan Bupati,”Ungkap Suhardi Buyung.

Turut hadir pada acara pelantikan itu, Wakil Bupati DR.Drs. H. Edward Antony, M.M, Ketua DPRD Nikman Karim, Dandim 0427/WK Letkol.Inf.Uchi Cambayong beserta jajaran Forkompimda Plus dan para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan. (lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top