Geliat Lamsel

Hasil Tes CPNSD Jalur Khusus Bidan PTT Diumumkan Bulan September

Lampung Selatan, lampungmediaonline – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) melalui jalur khusus Pegawai Tidak Tetap (PTT) tak lama lagi bakal diumumkan.

Tanggal 9 September nanti, merupakan hari yang di nanti-nanti bagi 248 bidan PTT di Lampung Selatan (Lamsel). Dimana, pada hari tersebut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bakal menempelkan hasil tes yang dilakukan sejak Juli lalu melalui website resmi www.cpnsd.ptt.kemkes.go.id.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Informasi Kesehatan Dinkes Lamsel, Kuswignyo mengatakan, pelaksanaan tes telah dilakukan pada Juli lalu. berdasakan informasi yang diperoleh, awalnya hasil tes akan diumumkan pada (12/8) lalu. namun molor hingga ditetapkan (9/9) mendatang.
Ia juga mengungkapkan, Penerimaan CPNS melalui jalur khusus tersebut tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2002 tentang pedoman pengangkatan CPNS. “Semua persyaratan pengangkatan CPNSD ini mengacu pada aturan. Utamanya, penyeleksian terprioritas pada usia peserta. Yakni maksimal 35 tahun.”Ujar Kuswignyo kemarin (31/8).

BACA JUGA:  Dua Tersangka Pengedar Narkoba Di Tangkap Polisi

Lalu, bagaimana dengan bidan PTT yang berusia lebih dari 35 tahun ?, ditanya demikian, Wignyo menyatakan, pasca aksi masa bidan PTT di Istana Negara beberapa waktu, Kemenkes telah memberikan solusi untuk bidan PTT yang usianya tidak memenuhi kriteria sebagai CPNSD tersebut. Yakni, mereka akan mendapatkan job sebagai Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). “ Job sebagai PPPK ini setara dengan PNS. Mulai dari gaji bulanannya hingga batas masa kerja mereka sama, yakni maksimal usia 58 tahun. Hanya saja, yang membedakan adalah adanya tunjangan masa pensiun bagi PNS. Sementara bagi PPPK ini tidak ada.” Imbuh pria berkulit sawo matang itu. (sm)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top