Lampung Sai

Hasil Sidak, Disiplin PNS Cukup Baik

Bandarlampung, lampungmediaonline.com.-Staf ahli gubernur Lampung bidang SDM Theresia Sormin bersama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) provinsi Lampung bersama tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perdagangan (Disdag) setempat.
” Secara umum hasil sidak di dua satuan kerja cukup baik,bahkan data data hasil tercatat akurat oleh Sat Pol PP, semua bidang serta staf PNS kami data kehadirannya,” kata Theresia Sormin,Senin (11/7).
Menurutnya, hanya ada satu PNS yang tidak hadir dengan keterangan izin yang bisa menjadi alasan,karna sakit usai melakukan mudik, singkatnya.
Sementara, Sekretaris Sat Pol PP Lampung Adi Sriyono menambahkan, dari tiga satuan kerja seperti Dinas Koperasi,Dishub dan ini Disdag cukup baik tingkat disiplinnya, sehingga data data hasil absen sangat membanggakan, ujarnya.
Intinya, dari ketiga satker yang kami lakukan sidak secara umum cukup baik tingkat disiplinnya, semua PNS bahkan tidak tau kami melakukan sidak, tandasnya.
Terpisah, Inspektorat Provinsi Lampung bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung melakukan sidak ke beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Salah satu yang terlihat adalah Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Lampung.
Kepala Inspektorat Sudarno Edi mengatakan, sidak kan tidak harus diketahui yang bersangkutan(SKPD) sehingga benar benar terlihat disiplin atau tidaknya,usai menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri, ujarnya.
” Ya, Pemprov Lampung menurunkan lima tim untuk mengecek kedisiplinan PNS pada hari pertama kerja usai libur Lebaran,” kata Sudarno Edi.
Menurutnya, kehadiran PNS di Distamben Lampung sudah terbilang baik. “Alhamdulillah penilaian 90 persen lebih yang masuk kerja. Tingkat kehadirannya cukup baik, ini menunjukan disiplin” tambahnya.
Sebelumnya, menurut Kepala Inspektorat Provinsi Lampung Sudarno Edi, 5 persen PNS yang tidak hadir tersebut atau sebanyak 28 PNS tidak masuk karena izin sakit, dinas luar dan sudah pensiun.
“Dinas Bina Marga, Dinas Pengairan lalu Dinas Peternakan, hari ini melakukan sidak sendiri,” ujarnya usai upacara rutin.
Sementara itu Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, mengapresiasi tingkat kehadiran PNS Pemprov Lampung pada hari pertama masuk kerja ini.
Meski demikian ia meminta kepada para kepala satuan kerja untuk melakukan pengecekan kembali PNS di instansi masing-masing.(HD)

BACA JUGA:  Wagub Dukung Kebangkitan Sepak Bola Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top