politik

Hasil Pleno KPU Ridho Berbakti Raup Suara Terbanyak

KOTAAGUNG, LM – Ridho Ficardo-Bahktiar Basri (Ridho Berbakti) memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Kabupaten Tanggamus. Hal itu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus di Aula Arya Guna Mapolres Tanggamus, Selasa (15/4).

Pasangan Cagub no urut 2 itu meraup suara sebanyak 135.715 suara atau 45,64 persen, di posisi kedua pasangan Herman-Zainudin dengan suara sebanyak 87.133 atau 29,30 persen, posisi ke tiga pasangan Berlian-Mukhlis dengan suara sebanyak 48.997 atau 16,48 suara dan posisi terakhir ditempati pasangan Alzier-Lukman dengan suara sebanyak 24.544 suara atau 8,58 persen dengan total suara sah sebanyak 297.389 dan suara tidak sah mencapai 33.699 suara.

BACA JUGA:  Reses Tamanuri, Masyarakat Keluhkan harga singkong‎

Dari 20 kecamatan yang ada di Tanggamus Ridho yang diusung partai Demokrat, PDK, PKS, PBB dan Partai non Parlemen ini unggul di 17 kecamatan, seperti Kecamatan Pematangsawa, Bandarnegerisemuong (BNS), Semaka, Wonosobo, Kotaagung, Kotaagung Timur, Gisting, Gunungalip, Talangpadang, Sumberejo, Pulaupanggung, Airnaningan, Pugung, Bulok, Limau, Cukuhbalak dan Kelumbayan. Sementara ditempat kedua Herman-Zainudin unggul di dua kecamatan yakni Kecamatan Kotaagung Barat dan Kelumbayan Barat, untuk pasangan Berlian- Mukhlis hanya unggul di Kecamatan Ulubelu.

Dalam pleno rekapitulasi suara Pilgub ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Tanggamus, Panwaslu Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP Adrie Effendi, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Kasdim Mayor Afrizal, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Ir. Gunawan Tarwin Wiyatna, MM., Kasi Intel Kejari Kotaagung Asep Ammarudin, S.H, PPK, Partai Politik (Parpol) dan saksi calon. 

BACA JUGA:  Akhirnya PDIP Melabuhkan Hatinya Kepada Nanang-Pandu Untuk Maju Di Pilkada Lamsel

Ketua KPU Tanggamus Yusro Hendra Perbasya seusai mendatangani hasil pleno, bersyukur karena penyelenggaraan Pilgub di Kabupaten Tanggamus berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan. “Alhamdulillah semua tahapan Pilgub di Kabupaten Tanggamus ini berjalan dengan lancar dan aman, hasil dari pleno ini selanjutnya akan kita laporkan ke KPU Provinsi Lampung, dan setelah pleno Pilgub ini, kita akan mengadakan musyawarah dengan seluruh PPK untuk rekapitulasi Pileg,” kata Yusro. (dik/R2)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top