Geliat Lampura

Hari Pertama Masuk Kerja Tim GDN Sidak Satker

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Kabupaten Lampung Utara Tim Gerakan Disiplin Nasional melaksanakan sidak untuk melihat tingkat kedisiplinan jajaran pemerintahan daerah setempat hari pertama masuk kerja setelah libur panjang paska cuti bersama Hari Raya Aidul Fitri 1438 H/2017.

Dari pengamatan Lampung Media.Com dilapangan, Senin (3/7), tim langsung dipimpin oleh Sekadakab Lampura, Samsir menyisir setiap satker yang berada disana. Dimulai dari lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Lampura, masih terdapat pegawai yang belum menunaikan kewajibannya meski pemerintah telah memberikan libur panjang. Sebanyak 25 % atau 13 pegawai tidak hadir jadi jumlah keseluruhan 56 orang.

Di Dinas perikanan sebanyak 4 orang pegawai tidak hadir tanpa keterangan, dari 49 pegawai yang ada. Kemudian di dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dari total 72 orang 11 orang diantaranya tidak hadir, dengan keterangan Izin 4, cuti 1, sakit 2 dan tanpa keterangan 4 orang.

BACA JUGA:  Sekretaris PLBH PKMS Lampura Soroti Kinerja PLN Cab.Kotabumi Terkesan Tidak Mengindahkan Hak-Hak Masyarakat

Sementara itu, saat menyambangi dinas pertanian sebanyak 3 orang pegawai alfa, 5 orang izin, dan 1 orang sakit. Di Badan Keluarga Berencana  terdapat 1 orang alfa atau tanpa keterangan, sakit 1 orang dan  izin 1 orang. Dinas sosial ;  6 alfa, 4 izin, dari total pegawai 55 orang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 9 orang tidak hadir dari total jumlah pegawai 40 dengan rincian, alfa 5 orang, izin 3 orang dan sakit 1 orang.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran para pegawai di sini sesuai dengan apa yang dikatakan Bupati saat apel tadi. Sekitar 98 % pegawai masuk menunaikan tugasnya,”kata Sekdakab Lampura, Samsir.

BACA JUGA:  Desa Kalibalangan Gelar Opening Bikers Ceperist di lapangan Tegal Kitiran

Menurutnya, dengan tingginya kehadiran para pegawai disana, diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam mewujudkan perubahan nyata yang di gaungkan oleh pemerintah daerah, khususnya pada masa kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh aparat pemerintah disana agar dapat terus meningkatkan kinerjanya kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepannya kinerja para pegawai disini dapat terus ditingkatkan, sehingga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan umum dapat semakin prima,”terangnya.

Saat ditanya mengenai ketidak hadiran pegawai tanpa keterangan, Samsir menegaskan akan menyerahkan semua kepada inspektorat. Agar dapat diberikan pembinaan lebih mendalam, sebab, kedisiplinan adalah hal yang paling utama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Gara-Gara Sampah Mahasiswa Ini Ditangkap Satpol-PP

“Kalau masalah itu, akan kita serahkan kepada inspektorat. Untuk ditindak lanjuti, guna diberikan pembinaan lebih baik lagi kepada para pegawai yang kurang disiplin ini,” ujarnya.(Khoiril/Arief)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top