Geliat Tanggamus

Hari Kopi Nasional Akan Dipusatkan Di Tanggamus

Ilustrasi / Ist

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Hari Kopi Internasional (Internasional Coffeee Day) akan dipusatkan di Kebun Percontohan (Edufarm) PT Nestle di Desa Sukarame, Talang Padang, Tanggamus.

Acara ini akan dihadiri perwakilan dari 8 negara dunia yakni Thailand, Brunei, Vietnam, Singapura dan empat negara Eropa.

Selain itu, event yang digelar pada 30 September mendatang ini juga akan dihadiri 130 orang yang terdiri dari buyer dalam dan luar negeri, duta besar negara sahabat, 16 provinsi penghasil kopi, asosiasi eksportir kopi, petani kopi, dan akademisi.

BACA JUGA:  Panita Pilkakon Kabupaten Rapat Pengaduan Masyarakat

Kegiatan wisata kopi selain untuk memperlihatkan indahnya pemandangan dan lokasi perkebunan di Kabupaten Tanggamus, juga untuk memberikan pengetahuan budidaya kopi kepada peserta khususnya kepada para petani.

Pemprov Lampung juga akan menyerahkan bantuan alat pasca panen kopi. Sedangkan PT Nestle akan memberi bantuan bibit sebanyak 300 ribu bibit kopi. Sebelumnya PT Nestle menggelontorkan bibit kopi selama periode 2012-2016 sebanyak 3,5 juta untuk para petani kopi binaan Nestle. (man)

BACA JUGA:  Wakil Bupati Melepas Peserta Adventurr Trail

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top