Lampung Sai

Hari Ibu, Ridho Minta Para Ibu Tingkatkan Perhatian Kepada Anak

Bandar Lampung, LM – Perayaan Hari Ibu, yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun, Kantor Pemprov Lampung berlangsung haru. Perayaan digelar Sabtu (19/12/2015).

Hari Ibu sejatinya jatuh pada 22 Desember, peringatannya digelar lebih cepat sekaligus dibarengi dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Ridho Ficardo dalam sambutan menghimbau para Ibu yang Ia sebut sebagai “Tiang Negara” harus ikut ambil bagian dalam pembangunan, yaitu dengan menjaga serta mendidik anak-anaknya di rumah agar bisa menjadi generasi penerus pemegang estafet pembangunan.

“Hari ini Lampung melakukan pembangunan yang sangat masif yang berjumlah mungkin puluhan atau ratusan triliun, mulai dari infrastruktur, Tol, daerah wisata, daerah industri, investasi dan lainnya, saya harap ibu-ibu menjaga anak-anak kita sekalian.”

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

“Ini menjadi tugas terbesar para kaum ibu sebagai tiang negara untuk membina, menjaga, serta mendidik, untuk memastikan bila pada saatnya nanti Lampung mulai maju anak-anak kita bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri.” Sambung Ridho.

Ridho juga memberi para ibu dan organisasi wanita satu tugas utama, yaitu membina akhlak dan moral anak-anak Lampung, dan memagarinya dari bahaya Narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

Peringatan Hari Ibu diwarnai dengan berbagai pertunjukan, salah satunya pertunjukan musik Cetik dari para Ibu-Ibu organisasi, pertunjukan musik cetik dipimpin langsung oleh Aprilani Yustin Ficardo. Selain itu pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ibu-ibu yang berpengaruh dalam pembangunan di Lampung.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo: Lampung Contoh Nyata Bhineka Tunggal Ika

Acara yang sekaligus memperingati hari Disabilitas Internasional juga menampilkan berbagai pertunjukan dari anak-anak disabilitas dan penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Menurut Ridho peringatan disabilitas internasional menjadi momentum untuk mengevaluasi kesenjangan yang ada. Dimana kita sering melupakan kawan-kawan disabilitas, dan hari peringatan ini menjadi momentum disabilitas bisa mengambil peran dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Apresiasi Petugas Arus Mudik di Lampung

Acara dihadiri forkopimda Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, Hasiah Bakhtiar Basri, dan segenap organisasi wanita di Lampung dan anak-anak disabilitas yang turut menampilkan berbagai pertunjukan. (RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top