Geliat Tanggamus

Hampir Sebulan Ini, Anggota DPRD Tanggamus Jarang Ngantor

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Seiring bergulirnya kasus grativikasi anggota DPRD Tanggamus Lampung, oleh Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hampir seluruh anggota DPRD Tanggamus enggan ngantor di gedung dewan, termasuk unsur pimpinan. Selama dua pekan terakhir, hanya sebagian anggota dewan saja yang datang ke kantor.

Anggota dewan lebih memilih langsung ke lokasi kunjungan tanpa terlebih dahulu berkumpul di gedung DPRD, apabila ada kegiatan diluar. Salah satu staff di Sekretariat DPRD Tanggamus yang enggan disebutkan namanya kepada Lampung Media mengatakan, ruangan komisi, ruang fraksi serta ruang pimpinan dewan akhir-akhir ini, memang kerap kosong. Para anggota Dewan hanya akan masuk ruangan apabila akan rapat paripurna.

BACA JUGA:  PD IWO Tanggamus Bersama Forkopimda Cegah Covid-19 Serta Edukasi Masyarakat Sekaligus Bagikan Ratusan Masker dan Takjil

“Tapi, kegiatan tetap dipenuhi. Engga tahu agenda-agendanya sebab setiap anggota kan, punya kepentingan masing-masing. Ada yang jadi anggota pansus banggar dan lain-lain,” jelasnya. Bukan hanya di ruangan fraksi, hal paling parah, ruangan unsur pimpinan Dewan pun kini sering kosong. Situasi ini berbanding terbalik dengan situasi sebelum kasus grativikasi bergulir di KPK.”Kondisi ini jelas tidak baik dan berdampak terbengkalainya agenda dewan. Kalau sudah begini, rakyat yang paling merasakan dampaknya,” kata Haidir, warga Kecamatan Kelumbayan yang jauh-jauh datang ke gedung DPRD tetapi tidak ketemu dengan wakilnya di parlemen, Jum”at (18/11).

BACA JUGA:  RSUD Kota Agung Sangat Butuhkan Dokter Bedah

Ironisnya lagi, sejak hampir setahun sejak dugaan grativikasi dilaporkan, sejumlah anggota senator ke KPK, sejak itu juga sejumlah anggota dewan “menghilang” dan tidak pernah kelihatan batang hidungnya di gedung DPRD setempat. Bahkan ada anggota dewan yang sudah dua tahun tidak pernah ngantor dan mirisnya lagi, tidak ada tindakan dari partai maupun unsur pimpinan dewan. “Saudara Khoirul Basri itu sudah dua tahun lebih tidak pernah ngantor, tapi tidak ada tindakan untuk dia,” kata Riduan, warga Kecamatan Wonosobo. (aman)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top