Geliat Lamsel

Hampir 20 Tahun,Warga Talang Way Sulan Harapkan Perbaikan Jembatan

Ket foto:Terlihat anak anak sekolah di Desa Talang Way Sulan sedang melewati jembatan yang kondisi sangat memperhatinkan.Senin (09/10).

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com- Sudah hampir 20 tahun warga desa Talang Way Sulah Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan harapkan perbaikan jembatan di desa tersebut. Pasalnya jembatan yang merupakan penghubung antar desa di dua kecamatan dan dua Kabupaten itu hingga kini kondisinya rusak parah.

Dimana Jembatan penghubung antar desa itu,merupakan jalan penghubung desa Talang Way Sulan Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan dan desa Ngesti Karya Kecamatan Wawaykarya Kabupaten Lampung Timur ,yang selama ini merupakan jalan penghuhung bagi warga di dua kecamatan dan  dua Kabupaten .

BACA JUGA:  Apresiasi Bunda PAUD, Winarni Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar

Menurut Ari (23) warga setempat saat dikonfirmasi Lampung Media Online,mengatakan, akses ini sangat dibutuhkan terutama oleh pelajar sekolah.

“Jempatan itu salah satu jalur alternatif menuju Kecamatan Way Sulan dan Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, terutama pelajar. Kami minta pemerintah segera menurunkan tim mengecek dan memperbaiki jembatan tersebut,” kata Ari.

Hal senada dikatakan Daud (32) ,mengatakan,Jembatan yang panjangnya mencapai puluhan meter itu mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama lantai jembatan.

Parahnya, meski telah rusak, jembatan tetap digunakan oleh warga sekitar. Kondisi inilah yang dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 421-10/Katibung Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalinsum Tarahan

“Kalau pengendara yang terperosok sudah berulang kali, untungnya tidak sampai jatuh ke dasar sungai,” kata Daud.

Sementara itu,menurut Muhyidin Kepala Desa Talang Way Sulan,mengatakan,jembatan itu merupakan salah satu sarana tranportasi penghubung warga.Dimana pihak desa setempat sudah pernah mengajukan permohonan pembangunan jembatan itu ke Dinas PU Provinsi dan Kabupaten.

“Kita sudah pernah mengajukan permohonan pembangunan jembatan ke dinas PU,hingga saat ini belum ada tindak lanjut mas,kita juga sudah meminta tolong ke salah satu anggota dewan dan proposal sudah kita percayakan olehnya,namun sampai saat ini belum ada kabar beritanya.”jelasnya.(hendra/sior)

BACA JUGA:  Lima Pelajar Tewas Tenggelam Dipantai Tarahan

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top