Geliat Mesuji

Halalbihalal, Pemuda Ansor Menggali Potensi SDA

Mesuji, lampungmediaonline.com – Halalbihalal dan dialok publik pimpinan cabang ( PC ) pemuda Ansor kabupaten mesuji, Menggali potensi sumberdaya Alam di kabupaten mesuji tampa menimbulkan komplik.
Tema dialok ini diangkat ke publik mengingat APBD mesuji terkecil di propinsi lampung dan kabupaten mesuji terisu rawan kompik sosial acara ini belansung dihalaman kantor PC pemuda ansor kabupaten mesuji, jumaat (29/7).
Acara ini Dihadiri H.Agus karim Mafud ketua DPC NU , H.Elviana Khamami ketua Muslima kabupaten mesuji. Serta 3 orang sebagai narasumber , Said nasir sektaris bapda dui cahyono kasat bimas polres mesuji H.Darno kepala kemenak kabupaten setempat serta beberapa tamu undangan dari berbagai organisasi seperti organisasi KWRI PWI dan pemuda panycasila di kabupaten setempat.
Said nasir sektaris Bapda setempat mengatakan , dengan sumber alam yang sangat melimpa sepeti luas persawahan menycapai 21 ribu hetar perkebunan sawit luas areal 24 ribu hetar perikanan jumla kolam 3000 kolam, serta minyak bumi dan banyak lagi suber daya alam lainnya di kabupaten mesuji , jadi sangat tepat dialok dengan tema menggali potensi sumber daya alam tampa menimbulkan komlik ,jelasnya.
Ditempat yang sama Dui cahyono kasad bimas polres setempat mengatakan sebagai masarakat mesuji ,kita jangan bangga dengan komlik kerna komplik itu hanya membawa kita sengsara dan membuat hidup kita tidak tenang dan akan menghambat pembangunan juga akan membuat masa depan kita menyjadi tidak menentu,
Tetapi kita harus bangga dengan kerukunan kenyamanan kekeluargaan persatuan dan dengan menyelesaikan permasalahan dengan cara musawara mupakat , dengan cara ini akan membuat hidup kita merasa nyaman sekaligus akan membuat mesuji cepat maju.
Memang setiap daera yang lagi giat membagun sering terjadi gangguan kantipmas sosial politik kejahatan kopensional hampir di setiap daerera yang sedang membangun ,tetapi Kapolres mesuji telah mengantisipasi gangguan kantipmas dengan menempatkan di setiap desa 1 orang babinkantibmas, jelas Dui.
Sudarno kepala kemenak mesuji dia mengatakan memang mesuji terkenal rawan komlik , untuk mengatasi komplik sosial supaya kita hidup rukun yalah dengan keragaman kebudayaan ini adala sala satu tugas pemimpin untuk menyatukan keragaman itu supaya terjadi kerukunan , terang Darno.
Disamping itu peran pemuka agama tidak kalah pentingnya untuk membuat masarakat aman dan nyaman sebab Islam mengedepankan kedamaian dan kerukunan melalui musawara
Hidup rukun menyjadi konyci untuk memajukan kabupaten mesuji,lanyjut darno.
Ditempat yang sama Guskarim mahfud ketua DPC NU menyoroti kenerja pemkab mesuji mengenai retribusi penghasilan perusahaan seperti retribusi penghasilan perkebunan sawit dan perkenunan karet retribusu dibidang ini belum maksimal untuk menamba penghasilan PAD kita , ini perlu ditingkatkan lagi , tapi ini sekedar usulan kepada intasi yang terkait , ujar Gus karim. (Herdinda)

BACA JUGA:  Rapat Kordinasi Sehari Kabupaten Pesawaran

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top