Geliat Lamtim

Hadiri Pembukaan UKW Ke-XXV, Dandim “Semoga Kedepan Kodim Dengan Insan Media Semakin Bersinergi”

Lampung Timur, www.lampungmediaonline.com – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menghadiri Uji Hotel Wartawan (UKW) PWI Lampung angkatan ke-XXV Tahun 2021, bertempat di Hotel Yestoya, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur-(lam-tim) Rabu (29/12/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “Mencetak Wartawan Kompeten Mendukung Lampung Timur Berjaya” turut dihadiri oleh Bupati Lamtim M. Dawam Raharjo, Wakapolres Lamtim Kompol Heti Patmawati, S.H., S.I.K, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Sekertaris PWI Provinsi Lampung Andi S. Pandjaitan, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi, Anggota DPRD Lamtim Imam Zaki Nurhidayat, Ketua PWI Lamtim Musanif Efendi Yusnida beserta tim penguji.

Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida mengatakan, UKW PWI Lampung ke XXV yang diselenggarakan oleh PWI Lamtim bekerjasama dengan Pemda Lamtim ini merupakan sejarah bagi PWI Lampung Timur karena UKW ini merupakan UKW perdana di Kabupaten Lampung Timur. “Peserta UKW angkatan XXV teregistrasi sebanyak 30 peserta namun ada dua orang berhalangan hadir dan hanya diikuti 28 peserta, seluruhnya dari jenjang tingkat muda.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Lampung Timur yang mendukung UKW ini dan ini merupakan sejarah bagi PWI Lampung Timur, karena UKW ini merupakan UKW perdana di Lampung Timur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menuturkan,”pada era digital saat ini tentu harus dapat melakukan inovasi. Dia berpesan kepada para peserta UKW harus serius dan jangan khawatir lulus atau tidak. Sebab UKW ini menguji wartawan apakah kalian kompeten. Yang Saat ini sudah ada 767 wartawan kompeten yang tergabung dalam PWI di Provinsi Lampung”, tuturnya.

Sementara Wakil Ketua bidang pembelaan wartawan PWI Oktaf Riadi berharap paran Insan media agar meningkatkan kualitas sebagai wartawan. PWI bertanggung jawab atas banyaknya wartawan yang masih baru untuk meningkatkatkan kemampuan individu.

Mengawali sambutanya sebelum membuka secara resmi UKW ke-XXV, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo mengatakan, pemkab komitmen mendukung program-program peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk profesionalitas wartawan.

“Semoga UKW ini dapat menghasilkan para wartawan yang berkompeten dan semakin profesional dalam menjalankan peran dan fungsi, mengawal program pembangunan, khususnya di Bumei Tuwah Bepadan ini,” kata Dawam.

Bupati juga mengingat, agar pelaksanaan UKW tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penularan covid-19.

“Selamat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan kepada seluruh peserta. Semoga semua peserta UKW dapat dinyatakan kompeten untuk melaksanakan peran dan fungsi secara profesional,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bahwa saat ini sinergitas Kodim dengan insan pers yang sudah terjalin supaya dipertahankan bila perlu ditingkatkan.

“Sinergi yang telah terjalin dengan baik antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan insan pers di Kabupaten Lampung Timur hendaknya terus dibangun. Salah satu kontribusi nyata insan pers kepada Kodim 0429/Lamtim adalah pada saat pelaksanaan Tend ke-110 Tahu 2021”, pungkas Dandim.(Fauzi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top