Geliat Lamsel

Hadapi Seleksi Atlet Porprov, SDN 3 Babatan : Optimalkan Latihan Kempo

Lampung Selatan, Lampungmediaonline.com – Shorinji Kempo Dojo (tempat latihan) Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 3 Babatan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, akan mengoptimalkan latihan untuk mengikuti menghadapi seleksi  Atlet kempo dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung pada tahun 2017.

Sudiyanti S.Pd Ketua Dojo yang sekaligus kepala sekolah ini Jauh jauh hari telah mempersipakan siswanya (khensi kempo) untuk dapat mengikuti sleksi yang akan diadakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang olahraga Persaudaraan Bela Diri kempo (PERKEMI) Lampung Selatan pada awal tahun 2017 besok.

Ia berharap Khensinya tidak bermalas-malasan dalam berlatih. Apalagi Dojonya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Sleksi atlet. “ Khensi khensi yang akan mengikuti seleksi Atlet harus mempersiapkan diri menghadapi berbagai sleksi, diharapakan khensi dojo SDN 3 Babatan dapat terpilih sebagai Atlet kabupaten, serta dapat mewakili kabupaten lampung selatan pada ajang pekan olahraga bergengsi tingkat provinsi lampung” kata sudiyanti.

BACA JUGA:  Camat Way Sulan Akan Kroscek Ke Bawah Terkait KPM Ganda

Lebih lanjut ia menjelaskan Pengoptimalan latihan ini di harapkan dapat menjadi  target dojonya saat ini, perbaikan teknik adalah salah satu  target.” Saya berharap atlet-atlenya bisa lebih semangat dalam menjalani latihan. Agar dapat berprestasi dan dapat menorekan nama baik untuk sekolah dan kabupaten lampung selata” tandanya

Ditempat terpisah Kepala Unit Plaksana Teknis (UPT) Dinas Pendiidkan Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan Surono mengatakan Banyak hal yang bisa dilakukan Sekolah untuk dapat meningkatkan Prestasi siswanya di sekolah salah satunya dengan Ekstra Kulikuler (Ekskul). Kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa, selain belajar mengajar yang ada pada jam sekolah. “ekskul sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi siswa seperti dalam bidang olahraga” ujarnya, senin (5/9/16).

BACA JUGA:  Ketua PGRI Lantik Pengurus Tingkat Ranting

Sementara itu ketua PERKEMI Lampung Selatan Zulhaidir MS mengatakan bahwa cabang olahraga Kempo merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2017 di Kabupaten Lampung Utara, Pihaknya dalam waktu ini akan segera melakukan perekrutan atlet. (red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top