Geliat Lampura

Gunakan Dana Gerbang Desa Saburai, Desa Sumber Arum Bangun Posyandu dan Drainase

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Pejabat Sementara (PJS) Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) Daut Basri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu di desa setempat, Senin (1/8/16).

Pembangunan tersebut, tindak lanjut dari pengunaan dana Gerbang Desa Saburai yang diterima di tahun ini. “Sumber Arum merupakan salah satu dari 12 Desa di Lampura yang menerima dana Gerbang Desa Saburai,” ujar PJS Desa Sumber Arum, Daut Basri saat dimintai keterangan dilokasi bangunan Posyandu.

BACA JUGA:  LSM JPK : DD Untuk Masyarakat Bukan Untuk Kepentingan Pribadi

Dijelaskannya, dana Gerbang Desa Saburai yang diterimanya pihaknya tahun ini sebanyak Rp300.000.000. Dana itu, akan digunakan untuk pembangunan Posyandu dan Drainase di Desa setempat. “Kita tujukan untuk dua aitem pembangunan saja, dan saat ini kita baru melakukan pembangunan Posyandu, selanjutnya kita giatkan pembangunan drainase,” jelasnya.

Pembangunan Posyandu dan Drainase tersebut, lanjut dia, bukan hanya mengunakan dana Gebang Desa Saburai saja, akan tetapi ditambah dengan dana Swadaya dari masyarakat. Adapun rinciannya, Dana Gerbang Desa Saburai Rp300.000.000, dana swadaya Rp48.305.000 .

BACA JUGA:  Kembali, Lakalantas Truk Fuso vs Bus di Jalan Lintas Tengah Sumatera

Sementara itu, Fasilitator Gerbang Saburai, Desa Sumber Arum Yoanda Harun mengatakan dana yang diterima pihaknya merupakan kucuran dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan khusus di Desa Sumber Arum akan dipegunakan sesuai dengan kebutuhan Desa. “Pembangunan Posyandu dan Drainase ini sebelumnya tlah kita musyawarahkan dengan masyarakat dan mereka pun sepakat menyetujuinya,” tutupnya. (niko)

BACA JUGA:  Warga Tanjung Iman Mengharapkan Uluran Tanggan Pemerintah

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top