Geliat Metro

Guna Seleksi Jabatan Pimpinan Pemkot Metro, Buka Kegiatan Penyusunan Standar Kopetensi Jabatan

Metro,LM – Berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Mengacu pada Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2013, tentang Penyusunan Pedoman Standar Kopetensi Manajerial Pegawai Negri Sipil. Maka, dibukanya kegiatan Penyusunan Standar Kopetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Senin 16/11/2015, yang bertempat di Gedung LEC Kartika Kota Metro.
Berdasarkan laporan ketua BKP Herjuno mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu syarat pelaksanaan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Dan memberikan pemahaman kepada aparatur pengelola kepegawaian, pada setiap SKPD Tentang Standar Kopetemsi Jabatan.
Dari laporan Herjuno menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 65 peserta, yang merupakan penjabat struktural Eselon III dan IV pada SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro. Dengan rincian jumlah PNS Eselon III sebanyak 20 orang dan 45 orang dari PNS Eselon IV.
Para penjabat yang dilibatkan dalam penyusunan Standar Kopetensi Jabatan (SKJ) ini dengan pertimbangan terlebih dahulu, agar SKJ yang disusun sesuai dengan kopetensi yang diperlukan oleh setiap SKPD.
Kegiatan yang berlangsung selama dalam 2 hari ini, yaitu berlangsung pada tanggal 16 November sampai dengan 17 November 2015, dengan narasumber dari Pusat Perancangan Kepegawain dan Formasi Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Selain itu juga, para peserta penyusunan SKJ pada SKPD yang telah mengikuti kegiatan ini, dapat menyampaikan draft ke BKD Kota Metro, dengan jangka waktu paling lambat tanggal 30 November 2015, untuk selanjutnya akan dibahas oleh Tim Penyusunan Standar Kopetensi Jabatan Pemerintah Kota Metro,” terang Kepala BKD.
Dari sambutan Asisten III Evi Roffiyanti berharap, bagi para peserta untuk terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, mampu memahami dan menguasai permasalahan tugas, serta menjalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi.
“Sehingga akan dapat menjawab persoalan dan tantangan yang ada secara lebih terencana, tepat konkrit dan terarah. Guna untuk perkembangan di Kota Metro kedepan,” kata Evi Roffiyanti.(rls)

BACA JUGA:  Dapat Dukungan Maju Bakal Calon Walikota Metro Djohan Mengambil Berkas Pencalonan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top