Geliat Tanggamus

Guna Cetak Generasi Penerus Bangsa, Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Pengelola Paud

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus melalui bidang pendidikan Paud menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Mutu Pengelola Paud (TK, KB, SPS, TPA), se Kabupaten Tanggamus.Pelatihan yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Pekon Purwodadi Gisting tersebut di rencanakan berlangsung selama Tiga hari itu di mulai dari hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016 sampai hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2016 dan di ikuti oleh 200 orang peserta terdiri dari 100 orang pengelola Paud dan 100 orang pengelola Tk se kabupaten Tanggamus.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Gandung Hartadi, S.pd.MM, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs. Hamid Hariansyah Lubis. MS.i. hari Rabu (26/10).

Menurut Kasi Paud Drs.Muhibun, S.pd.MM mendampingi Kabid Paud, dikmas, PKLK, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus,Drs.M.Saleh SE.MM, mengatakan, peningkatan mutu dan kompetensi guru PAUD diperlukan agar bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas sejak usia dini. adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetisi pendidik dan penyelenggara program Paud, (Tk, Kb, Sps,Tpa). “Adapun tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kompetisi pendidik dan penyelenggara program Paud dan di harapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelajara kepada anak didik yang optimal ,”ujar Muhibun.

BACA JUGA:  Pengusaha Perkebunan Di Tanggamus Banyak Yang Tak Kantongi Izin

Selanjutnya Muhibun menjelaskan,”Generasi yang berkualitas itu generasi yang cerdas otaknya, sehat fisiknya dan baik hati, ini adalah tiga sisi yang tidak bisa dipisahkan juga menjelaskan jika pelatihan para Guru Paud ini sangat di harapkan menghasilkan berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan. Dinas pendidikan berharap dengan kegiatan ini agar para guru Paud dapat memahami pendidikan anak usia dini,mampu melaksanakan indentifikasi kebutuhan belajar,mampu melaksanakan Metode Pembelajaran Pendidikan Paud,mampu menyusun rencana dan pembelajaran (Strategi dan Tehnik) ,” ujar Muhibun, saat dikonfirmasi di Gedung Serba Guna Pekon Puwodadi, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Rabu (26/10).

BACA JUGA:  Temu Kangen Aluminium SMP Negeri 1 Kotaagung

Muhibun menuturkan, peran guru PAUD betul-betul sangat strategis dan perlu dikelola dengan baik oleh tenaga terampil, sarana yang memadai dan metode yang teruji. “Harapan ke depan agar kegiatan ini terus ditingkatkan agar tahun depan menjadi lebih baik, dan dapat menambah inspirasi serta semangat untuk mengajar generasi emas kemajuan bangsa, tenaga pendidik Paud yang memiliki kemampuan dalam membuat perangkat pembelajaran sehari-hari, sesuai dengan juknis dan juklak Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Paud, dan tenaga pendidikan Paud yang memiliki keterampilan dalam pelaksanaan proses KBM sesuai dengan juklak dan juknis Paud, serta tenaga-tenaga pendidikan Paud memiliki ilmu pengetahuan perkembangan anak dan menguasai anak Dikdaktik metodik pembelajaran dilembaga Paud” pungkas Muhibun.

BACA JUGA:  Kantor Depag Tanggamus Sosialisasi Anti Pungli

Adapun yang memberikan materi dalam pelatihan tersebut adalah Kepala Dinas,Kabid (Paud, Dikmas dan Pklk), kasi paud dan pengawas paud di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus.(man)

20161026_093710

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top