Lampung Sai

Gubernur Ridho: Hadapi Masalah dengan Kebersamaan Dalam Kebhibekaan

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan amanat pada Apel Siaga Kebhinekaan Cinta Damai, di Lapangan Polresta Bandar Lampung, Selasa sore (15/11/2016).
Dalam amanatnya Gubernur Ridho Ficardo menyampaikan untuk saling menghargai  dan saling menghormati demi menjaga stabilitas pertahanan dan sosial masyarakat. “Jangan terbuang energi kita pada energi yang tidak perlu apalagi sampai dengan mengganggu sosial dan stabilitas sosial dan politik.” Ujar Ridho.
Dilanjutkannya, bahwa Indonesia adalah negara Suku bangsa etnis terbesar di dunia yang terbukti bisa hidup dalam satu kerukunan. Banyak bangsa yang besar tapi tidak dengan kebesaran persatuan berbagai etnis seperti Indonesia, terbingkai dalam sandi kebangsaan Binekha Tunggal Ika.
“Setiap bangsa kita menghadapi ujian sejatinya itulah kekuatan kita untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi, maka hadapilah dengan kebersamaan dalam kebhinekaan. Maka perlu selalu diingat komponen kebersamaan.” Lanjut Ridho.
Mengenai gejolak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, Gubernur Ridho mengatakan tetap harus disampaikan secara baik dan jangan memperkeruh suasana dengan melakukan tindakan yang bertentangan dengan undang-undang. “Sampaikan dengan baik dan saling menghormati. Jika memang dirasa ada pelanggaran percayakan kepada penegak hukum.
Bhinneka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mangrwa, Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu, Tak Ada Kebenaran Yang Mendua. Jadi yakinlah bahwa kebenaran pasti akan menang. Dan bila memang ada yang ingin disampaikan tak perlu ke Jakarta, di Lampungpun bisa dilakukan. Gubernur selaku kepanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, pasti akan menyampaikannya.” Pungkas Ridho pada sambutannya.
Acara dihadiri berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari tokoh lintas agama, tokoh adat, mahasiswa, oraganisasi masyarakat dan lapisan lainnya. (RA)
BACA JUGA:  Serah Terima KRI Teluk Bintuni

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top