Lampung Sai

Gubernur Membuka Ramadhan Expo

Bandar Lampung,LM – Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka dan memberi sambutan pada Ramadhan Expo yang diadakan Kementerian Agama Wilayah Lampung, di Auditorium Masjid Al-Furqon, Kamis (2/7/2015).

Ridho dalam sambutannya mendukung kegiatan ini, sebagai bagian dari upaya memberi jaminan produk halal kepada masyarkat terutama pemeluk agama Islam, juga sebagai penegakan UU no. 33 thn 2014 tentang jaminan produk halal.

BACA JUGA:  Hadapi Hut KORPRI ke-44, Panitia Gelar Rapat

Menurutnya kehalalan pada makanan sangat sensitif bagi masyarakat muslim, karena berhubungan dengan keyakinan. Sehingganya harus ada sangsi tegas pada setiap produsen yang bermain-main pada produknya.

“Produk halal mutlak, kita harus beri sangsi yang tegas, jelas dan keras. untuk menimbulkan efek jera. Sehingga masyarakat yakin tidak penuh keraguan dalam mengkonsumsi.”

Dalam wawancara Gubernur mengatakan, kesadaran produsen akan produk halal juga harus terus ditingkatkan, sehingga mereka sadar atas tindakannya yang bisa merugikan konsumen dan mereka bisa kehilangan pasar jika kehalalannya diragukan.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Buka Utsawa Dharma Gita Umat Hindu Lampung

Pada acara Ramadhan expo yang mengusung gerakan masyarakat sadar halal, dihadiri oleh Segenap Pejabat Kementerian Agama Lampung, juga para pedagang yang menjajakan dagangan halal serta pengunjung Ramadhan Expo. (RA)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top