Lampung Sai

Gubernur lantik dan buka Muskerwil ABPEDSI

Bandar Lampung,LM – Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Asosisasi Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Lampung dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Gubernur sekaligus melantik pengurus ABPEDSI Lampung yang baru, di Balai Keratun lantai III, kamis (7/05/2015).

Gubernur Lampung yang dalam kesempatan ini juga sebagai Kutua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ABPEDSI menyampaikan Selamat kepada para pengurus yang baru serta memohon maaf atas tertundanya pelantikan pengurus DPD ABPEDSI beberapa bulan.

Gubernur melanjutkan bahwa ada tanggung jawab berat yang akan di sandang para perangkat Desa terkait kebijakan Dana Desa. Gubernur berharap peran ABPEDSI yang akan menyeimbangkannya. “Salah satu yang akan saya sampaikan mengenai Dana Desa, ini tanggung jawab besar yang menyangkut kemajuan desa. Gara-gara raskin saja banyak yang masuk penjara apa lagi mengenai dana besar ini, semoga kita bisa jaga tanggung jawab ini, juga menjadi fokus perhatian ABPEDSI.”

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Angkat Potensi Investasi Lampung di Canberra

Selain itu, Gubernur menyampaikan menyangkut program-program yang langsung melibatkan masyarakat desa, mengenai Infrastruktur dan pembangunan lainnya.
Menurut Gubernur, dengan keterbatasan anggaran yang ada Pemprov tetap mengutamakan Infrastruktur walau itu baru memenuhi seperempat kebutuhan yang ada.Dengan keterbatasan anggaran yang ada Pemprov tetap berusaha menaruh perhatian yang besar dibidang Infrastruktur, dan tahun ini salah satu yang terbesar yang pernah dianggarkan. Namun memang baru bisa memenuhi seperempat kebutuhan infrastruktur.” Ujarnya.

Ia melanjutkan, “untuk itulah saya harap peran serta masyarakat terutama yang berada di Desa untuk ikut menjaga infrastruktur jalan yang telah dan yang nanti akan dibangun, mulai menjaga kebersihan gorong-gorong sekitar jalan, dan ikut mengawasi muatan-muatan berlebih yang melewati jalan-jalan sekitar daerah kita.”

BACA JUGA:  Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kemenpan, Pemprov Targetkan Predikat B

Gubernur juga menyinggung masalah energi, karna masih banyak daerah di Lampung yang belum tersentuh listrik. Walau itu bukan wilayah kebijakan Pemprov tapi Gubernur berjanji akan terus mendorong mengenai hal ini.

Selain itu Gubernur meyakinkan akan diupayakan agar semakin banyak kebijakan pusat yang masuk ke Lampung salah satunya bidang Energi. Karna fokus Pemerintahan Lampung juga memprioritaskan tiga bidang utama, mulai dari Infrastruktur, Pertanian dan Energi yang sejalan juga dengan program pusat. “Mungkin masih banyak di daerah bapak yang belum merdeka dalam arti belum tersentuh listrik. Karna memang Lampung baru 70% terpenuhi elektrikalnya. Memang listrik ini bukan dalam kebijalan Pemprov, namun pasti akan selalu diupayakan agar pemenuhan energi ditiap daerah di Lampung tersentuh.” Jelasnya.

BACA JUGA:  Maraknya Oknum Wartawan Gagal Paham,Kerjanya Resahkan Masyarakat

Dalam sambutan ini Gubernur sekaligus membuka Muskerwil ABPEDSI. Dalam pelantikan Gubernur melantik 12  DPD Kabupaten di Lampung, dengan setiap DPD berjumlah 21 orang pengurus. (R1/RA)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top