Lampung Sai

Gubernur Lampung Resmi Buka MTQ ke 42

Tulang Bawang, LM – Gubernur Lampung Sjachroedin ZP secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) ke 42 tingkat provinsi Lampung yang digelar di halaman Masid Islamic Center Menggala. Sabtu malam (19/4).

Dalam sambutannya ia menegaskan dan meminta kepada seluruh Khafilah agar dapat serius mengikuti event tersebut, Musabaqoh Tilawatil Quran merupakan event tahunan yang wajib diikuti oleh umat Islam khususnya 15 Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung. Orang nomor satu di Sang Bumi Ruwa Jurai tersebut meminta kepada seluruh Khafilah agar bisa mengikuti perlombaan ini dengan serius dan memaknai setiap bait yang dibacakan.

BACA JUGA:  Strategi Jasa Marga Kawal Keamanan dan Kenyamanan Mudik Anda

Oedin sapaan akrab Gubernur Lampung tersebut menambahkan, masing-masing kabupaten kota yang wajib berbangga dengan potensi Khafilah yang ada di daerahnya masing-masing. Sebab banyak kabupaten kota menyewa Khafilah dari luar kabupaten bahkan luar Provinsi Lampung untuk sekedar memenangkan event tersebut dan hanya mencari nama.

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, meminta kedepan mulai dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lampung, Kementrian Agawa dan Kanwil Departemen Agama Lampung, dan LPTQ harus mengevaluasi ulang pelaksanaan MTQ. Sebab menurut Sjachroedin event umat islam yang digelar secara rutin setiap tahun seharusnya bisa menciptakan Qori dan Qoria’ah yang baik, bukannya hanya sekedar lomba.

BACA JUGA:  Relawan Garuda Ridho Berbakhti Sambangi 150 Veteran Lampung Tengah

Terakhir Gubernur Lampung Sjachreodin ZP berharap, acara ini sukses hingga berakhirnya Musabaqoh Tilawatil Quran. Menurut data yang dikeluarkan Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Tulangbawang, MTQ Ke-42 tingkat Provinsi Lampung diikuti oleh 1125 peserta dari 15 kabupaten kota dan masing-masing mengirimkan 75 orang, terdiri atas 38 peserta 15 official, 9 pelatih 6 orang pendamping dan 5 orang driver.

Dalam MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Lampung kalini, panitia mempertandingkan beberapa macam perombaan membaca Al-Qur’an seperti Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Tahfizul Qur’an, Tafsirul Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khotil Qur’an. (lpt/R2)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top