Lampung Sai

Gubernur Lampung Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-70

Bandar Lampung,LM – Guberbur Lampung Ridho Ficardo menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70, senin 5 Oktober, di Lapangan Korpri, Bandar Lampung.

Dalam Sambutan, Ridho Ficardo yang membacakan amanat Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Peringatan Hari jadi TNI agar menjadi momentum prajurit TNI semakin Profesional dan semakin dekat dengan rakyat.

Hal itu juga sesuai dengan tema hari jadi TNI ke 70, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”. Dalam sambutan tersebut diibaratkan TNI dan rakyat adalah Air dan Ikan, yang saling melengkapi.

Selain itu Joko Widodo juga akan memastikan peningkatan kesejahteraan para prajurit TNI, dimana beban kerja TNI menurutnya amatlah berat, seperti tugas untuk menjaga area terluar NKRI. “Negara akan benar-benar memastikan kehormatan yang layak untuk jasa-jasa para prajurit.” Ujar Ridho membacakan sambutan Presiden.

Dalam Upacara ini juga diberikan penghargaan kepada para prajurit TNI yang telah selama 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun mengabdi untuk TNI, Bangsa dan Negara. Selain itu juga diadakan demonstrasi sosial drama dari keluarga TNI dan Teater Satu Lampung, juga Demonstrasi Bela diri dan pertunjukan lainnya.

Acara HUT TNI ke 70 dihadiri segenap Keluarga besar TNI AU, AD, dan AL, serta Forkopimda, Ormas, Veteran dan tamu undangan lainnya. (RA)

BACA JUGA:  Gubernur Membuka Ramadhan Expo

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top