Lampung Sai

Goresan Pertama Yustin Ficardo, Buka Kegiatan Mural Pelangi Seni Budaya

Bandar Lampung, LM – Aprilani Yustin Ficardo Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) melakukan goresan pertama menandai dibukanya kegiatan Mural yang di Gelar oleh Komite Seni Rupa di bawah Fly Over Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu (19/12/2015).

Kegiatan Mural atau kegiatan menggambar/melukis dengan tembok atau dinding sebagai kanvasnya ini digelar Komite Seni Rupa DKL sebagai salah satu rangkaian pada kegiatan “Pelangi Seni Budaya” yang dihelat oleh Dewan Kesenian Lampung.

BACA JUGA:  Kasus Positif COVID-19 Bertambah 63 Orang

Aprilani Yustin melakukan goresan pertamanya menandai dibukanya kegiatan seni mural. Melibatkan berbagai seniman yang tergabung dalam DKL.

Banyaknya gambar dan coretan menghiasi bangunan-bangunan di Lampung yang berisi gambar dan tulisan negatif oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab tanpa.

Untuk itu salah satu gelaran Mural yang diadakan oleh DKL merupakan bentuk positif untuk melakukan mural namun memberikan nilai seni dan artistik pada gambar yang mereka goreskan untuk Menghiasi Kota Bandar Lampung agar lebih berseni dan bewarna.

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Akan Bangun Bumi Perkemahan seluas 55 Hektar di Lampung

Kegiatan Mural yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Bandar Lampung dan dihadiri juga oleh PJ Walikota Bandar Lampung Sulpakar, dimulai dari melukis tiang Fly Over Pahoman Bandar Lampung dan nantinya direncanakan juga pada beberapa titik lainnya.

Pelangi Seni Budaya cukup memberikan terobosan dan warna baru, karna selain melakukan pertunjukan langsung di tengah masyarakat DKL juga mulai melibatkan berbagai komunitas dalam kegiatannya dibawah Ketua Umum barunya Aprilani Yustin Ficardo. (RA)

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Teken MoU Pemberantasan Narkoba

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top