Geliat Lampura

GMPK Lampura Laksanakan Pendidikan Cegah Korupsi


Lampung utara, www.lampungmediaonline.com – Gerakan Masyarakat Pemberantas Korupsi (GMPK) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan seminar pendidikan “duta perangi korupsi” di Gedung Korpri Kotabumi, Kamis (25/5). Dengan tema “membangun Lampung Utara yang adil, tanpa korupsi dan pungli.
Assisten I Setdakab Lampura, Yuzar membacakan sambutan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan memberantas korupsi peran aktif segenap komponen bangsa, bukan hanya peran dari KPK. Karena keterbatasan sumberdaya manusia yang dimiliki oleh komisi anti rasua itu. Oleh sebab itu tanpa adanya dukungan tersebut, maka pemberantasan korupsi di negeri tidak pernah akan tuntas.
“Disinilah perlunya masyarakat ikut bersama-sama memerangi korupsi,”kata dia kemarin.
Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan duta perangi korupsi dapat menjadi momentum seluruh elemen masyarakat dalam berperan aktif mencegah dan memerangi korupsi. Demi mewujudkan masyarakat Lampura aman, sejahtera, bermartabat dan agamis.
“Ini harus melibatkan semua pihak, mulai dari legislatif, eksekutif, pihak swasta dan masyarakat. Juga perlu membudayakannya agar sistem pemerintah menjadi bersih membawa kehidupan pada masyarakat,”ujarnya.
Ketua GMPK Lampura, Iwan Setiawan Ali Puncak mengatakan berdirinya GMPK telah menginjak tahun ketiga, demi menyadarkan masyarakat akan hukum yang ada di negeri ini. Pendidikan pertamanya, yakni pencegahan masalah korupsi dengan peserta 40 pemuda-pemudi.
Memberikam kesadaran tentang bahaya dan dampaknya. Baik bagi lingkungan dan utamanya pasa dirinya sendiri.
“Saking parah dampaknya, korupsi dapat membuat diri orang yang melakukannya gila terhadap dirinya sendirinya akan memperkaya diri,”terangnya.(Khoiril/Arief)
BACA JUGA:  Yang Jauh Mendekat Yang Dekat Merapat, Itulah Pelayanan BPJS Kesehatan Terhadap Masyarakat

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top