Kesehatan

Global Handwashing Day, Yustin Ficardo Kampanyekan Pentingnya Ajari Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Bandar Lampung, lampungmediaonline.com – Aprilani Yustin Ficardo selaku ketua TP-PKK provinsi Lampung bersama ratusan anak berkebutuhan khusus dari berbagai SLB merayalan hari cuci tangan pakai sabun (HCTPS) sedunia, di SLB PKK Sukarame, Bandar Lampung, (14/10/2016).
Sejatinya Pada 15 oktober, seluruh warga dunia diharapkan mengikuti imbauan PBB, UNICEF, dan WHO, yaitu melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun atau Global Handwashing Day, peringatan ini dipercepat mengingat hari sabtu SLB PKK libur sekolah.
Gerakan yang diselenggarakan bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan ini merupakan kampanye dunia untuk menekan angka kematian pada anak. menurut data UNICEF pada 2008 sekitar 3,5 juta balita di dunia meninggal karna diare dan infeksi saluran pernafasan. di Indonesia sendiri diare masih menajdi penyakit mematikan nomor 2 pada balita dan nomor 5 pada semua umur.
Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo pun menyerukan pentingnya mengajari anak mencuci tangan pakai sabun sejak dini. “anak kita harus sudah dibiasakan cuci tangan pakai sabun agar terbiasa. jangankan anak, kitapun yang sudah dewasa masih sering malas mencuci tangan menggunakan sabun. Padahal kebiasaan mencuci tangan pakai sabun berpengaruh besar terhadap kesehatan kita” imbau Yustin.
Acara berlangsung menyenangkan, salah satunya adalah kegiatan mewarnai telapak tangan menggunakan cat lalu mencapkannya di kain putih sebagai dukungan kegiatan HCTPSS, kemudian dilanjutkan mencuci tangan beramai-ramai. Dalam kegiatan ini hadir pula Kapela Dinas Kesehatan,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, dan ratusan orang tua siswa.(dk)
BACA JUGA:  Gubernur Ridho Bentuk Satgas Sapu Bersih Pungli

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top