politik

GIS DORONG MAHFUD MD BERPASANGAN DENGAN JOKOWI

Bandarlampung, LM – Aliansi masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Satu (GIS) mendorong mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebagai pasangan Joko Widodo pada Pemilihan Umum Presiden 2014 mendatang.

“Sebelumnya GIS mendukung Mahfud menjadi capres. Tapi setelah melihat konstelasi politik dengan hasil pemilu PDIP sebagai pemenang dan telah mencalonkan Jokowi sebagai capres maka kami mendukung mantan Ketua MK itu untuk digadang dengan Jokowi,” kata Ketua Bidang Media Gerakan Indonesia Satu, Mirwan Karim, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam pertemuannya dengan Mahfud MD juga merestui mantan menteri di era Presiden KH Abdurrahman Wahid itu berpasangan dengan Jokowi sebagai cawapres.

BACA JUGA:  Menangkan Siti Rahma, Nasdem Keroyok Pringsewu

Menurutnya, Mahfud MD memiliki kapabilitas serta rekam jejak yang bagus. Selain itu juga memiliki pengalaman di legislatif sebagai anggota DPR RI, di eksekutif sebagai menteri pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid, dan  yudikatif sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Mirwan menjelaskan, dengan pengalamannya di tiga unsur lembaga negara, kata dia, Mahfud diharapkan dapat menyusun tim perumus kebijakan pemerintahan mendatang, sekaligus sebagai motor dari reformasi kelembagaan institusi pemerintahan.

Ia menambahkan Mahfud MD pantas disebut negarawan mengingat kiprah beliau selama ini karena telah menjabat posisi penting di negara ini.

BACA JUGA:  Nyanyikan Lagu Tanah Lado, Nunik Berlinang Air Mata

“Di Eksekutif, legislatif, dan yudikatif beliau pernah menjabat posisi penting,” ujarnya pula.

Sebelumnya, Gerakan Indonesia Satu yang berasal dari 20 perwakilan di Tanah Air bersepakat dan mendukung penuh pencalonan Mahfud MD sebagai presiden. Kesepakatan itu tertuang dalam pendeklarasian Gerakan Indonesia Satu di Hotel Bintang Fajar, Yogyakarta, pada 31 Maret 2014.

Selain, dukungan pencalonan Mahfud MD, hasil rumusan Gerakan Indonesia Satu juga melakukan pemantauan Pemilu 9 April 2014.

Mahfud MD, kata dia, sudah selesai dengan jabatannya sehingga diharapkan siap mengabdikan dirinya untuk membangun bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Rycko Komitmen Tingkatkan Layanan Gratis Untuk Masyarakat Bandarlampung

Hasil survei dari Freedom Foundation yang dipublikasi beberapa waktu lalu menyimpulkan, pasangan Jokowi-Mahfud MD dipilih 36,8 persen responden dengan mewawancarai 1.090 responden di seluruh Indonesia dan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top