Geliat Tanggamus

Gelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Peringati Hari Jadi Pekon Dadi Mulyo

Tanggamus,www.lampungmediaonline.com- Pekon Dadi Mulyo Kecamatan Wonosobo Kebupaten Tanggamus menyelenggarakan acara Bersih Desa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pekon tersebut yang Ke-6 (2011-2017), pada hari Minggu,(01/10) lalu.

Dalam kegiatan Bersih Desa tersebut dilakukan serangkaian acara seperti acara Pengajian,Kuda Lumping.pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 5 ,Orang dan memberi hadiah kepada dua orang anak berprestasi di bidang agama. Dan pegelaran Wayang kulit semalam suntuk ,dengan Kidalang Suyatno dari Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu dengan lakon Wahyu Manihuruk Mandowo.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Dadi Mulyo, Siswanto (50), menyampaikan kegiatan bersih desa tersebut setiap tahun dilaksanakan dan merupakan tahun yang ke-6 dalam kegiatan itu.

BACA JUGA:  Masyarakat Kelumbayan Berharap Alzier Sentuh Tangan Masyarakat

” Dengan adanya acara Bersih Desa ini, kami Warga Pekon merasa bersyukur atas rahmat dan Kurnia dari Allah,SAW, warga Dadi Mulyo yang rata – rata  sebagai petani tahun ini mendapat panen dengan hasil yang melimpah serta terimakasih kepada tokoh-tokoh yang telah memekarkan Pekon Dadi Mulyo ini .” kata Siswanto.

Di akhir sambutannya Siswanto tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Pekon Kalisari yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini sehingga berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang menghalanginya.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus ‘Sikat’ 21 Penjahat dalam Ops Sikat Krakatau 2017

Sementara itu ,Bapak Camat Kecamatan Wonosobo, Asriyanto, mengatakan,budaya dan tradisi seperti itu harus dilestarikan,karna merupakan peninggalan para pendahulu kita,dan untuk tahun-tahun yang akan datang dapat lebih meningkatkan lagi seperti perlombaan -perlombaannya.

” Perlombaan kebersihan antar dusun jadi dengan adanya perlombaan ini Pekon kita menjadi bersih dan rapi, siring-siring bersih begitu juga dengan jalan dan lingkungan sekitar kita ikut bersih pula,” kata Asriyanto.

Turut hadir pada acara pegelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut, Uspika Kecamatan Wonosobo, Sekcam  Para Kepala Pekon Se-Kecamatan Wonosobo serta tokoh  masyarakat sekitar pekon Dadi mulyo.(man/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top