Geliat Pesawaran

GEDUNG PAUD DESA GAYAU RESMI DIBUKA

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Hasil yang memuaskan jika sebuah desa sukses membentuk SDM melalui pendidikan sejak dini. Para pendidik membentuk konsekuensi sistem didik yang bermutu juga berkualitas, bahkan tidak pula mengukur dari segi ekonomi personal.

Disini, Desa Gayau, Kecamatan Padang Cermin, memacu masyarakat peduli PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), walau selama ini gedung sekolah reguler PAUD belum dimiliki, tetapi dengan menyewa sebuah rumah tinggal yang dijadikan gedung sekolah pun bukan sebuah persoalan, hanya saja tidak memenuhi standar belajar mengajar.

Menurut penuturan Agustinus Srinarimo selaku Kepala Desa setempat, Pendidikan dijadikan hal yang paling utama, walau selama ini persoalan anggaran untuk gedung sekolah berikut peralatan siswa masih dengan cara swadaya. Namun hari (30/7/16) ini ia telah dibuka gedung baru secara resmi khusus sekolah PAUD.

BACA JUGA:  DPRD Pesawaran, Awasi Pengunaan Dana Desa Di 144 Desa

“Kami dan masyarakat disini telah sepakat mengutamakan pendidikan, yah..walau selama ini ala kadar tempatnya, tapi ini hasil swadaya loh..!, Nah sekarang, mudah-mudahan dengan gedung baru yang resmi dibuka hari ini bisa bermanfaat,” imbuhnya dengan senyum kecil.

Untuk siswa yang ada masih terbilang belum sesuai, namun 10 siswa ini bisa menjadi pemacu pengajar dan calon anak didik lainnya untuk mengemban ilmu yang diharapkan. Masalah biaya pengajarpun selama ini belum ada, begitu pula siswa belum dikenakan biaya bulanan. Namun kedepannya jika telah memenuhi standar belajar mengajar sudah pasti ada anggarannya.

BACA JUGA:  Kwartir Cabang Wajo Kirim Relawan Pramuka Peduli Ke Masamba

“Untuk tenaga pengajar dan pengelola, sekarang ada 7 orang termasuk istri saya. Mereka sangat mengerti apa yang menjadi tujuan saya, sebab ini awalnya suatu inisiatif spontan saja, tapi respon masyarakat begitu baik,” jelasnya lagi kepada Lampung Media.

Harapnya, semoga Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dapat melihat dan membantu masalah PAUD yang telah diberi nama KINASIH di desa Gayau agar lebih memenuhi kriteria belajar mengajar.(Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top