Geliat Tanggamus

Gedung Eks Pukesmas Kotaagung dibiarkan Rusak

Tanggamus, lampungmediaonline.com – Bangunan bekas Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Kotaagung yang berada dijalan Ir.Hi.Juanda kondisinya sangat menprihatinkan. Dikarnakan bangunan tersebut dibiarkan mangkrak dan terlantar sejak lima tahun silam. Akibat tidak terawat,kini kondisi bangunan tersebut pintu dan jendelanya sudah lepas dan hilang diambil maling.
     Selain itu taman didepan gedung itu juga sudah tidak terawat lagi kayaknya hutan belantara karna sudah dipenuhi rumput liar. Sangat disayangkan sebab bangunan tersebut dibangun dengan nilai ratusan juta rupiah, sehingga wajar saja jika bangunan tersebut terkesan angker dan menakutkan.
     Salah seorang warga yang tinggal didekat pukesmas tersebut, Ali (55) mengatakan sejak pindahnya pelayanan kesehatan kearah depan membuat kondisi gedung eks pukesmas itu memprihatinkan.
     “Saya sangat menyayangkan kondisi gedung eks pukesmas lama yang tidak terawat ini. Karna dibiarkan rusak semakin lama semakin banyak yang rusak. Banyak pintu dan jendela yang hilang,selain itu taman yang dulu tertata rapih,kini sangat tidak terawat seperti hutan belantara,” terangnya kepada Lampung Media.
     Selanjutnya, Ali mengungkapkan sebenarnya jika bangunan bekas gedung Pukesmas itu segera dipungsikan bakal mendongkrak prekonomian warga sekitarnya, pasalnya prekonomian warga sekitarnya akan membaik kembali, kalau gedung tersebut difungsikan kembali,jelas warga disekitarnya akan menghidupkan kembali usaha mereka yang sudah mati sejak setahun yang lalu, selama ini usaha yang awalnya sudah membaik,sejak gedung tersebut dibiarkan mangkrak,segala usaha warga disekitar ikut mati juga.
     Terpisah Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanggamus Taufik Hidayat baru-baru ini mengaku, rencananya gedung tersebut akan dibangun gedung laboratorium rujukan, karna selama ini setiap penyakit pasien yang akan di laboratorium harus ke Bandar Lampung.
     Sedangkab pihan Dinkes sendiri sudah melayangkan proposal pembangunan gedung laboratorium ke Provinsi, namun hingga saat ini belum direspon.
     “Itu gedung bekas Pukesmas Kotaagung akan kita bangun menjadi gedung laboratorium. Saat ini proposal sudah kita usulkan,hanya saja belum ada jawaban dari provinsi. Pembangunan gedung laboratorium dinilai tidak semudah membalikan telapak tangan,sehinggamembutuhkan kesabaran,”pungkasnya. (Man)
BACA JUGA:  PolresTanggamus Mengelar Halal Bil Halal

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top