Lampung Sai

Gebyar Penggalang di Buper PTPN VII

 

Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang disiapkan oleh panitia. Dimana kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok kegiatan yang disajikan dalam perlombaan, yaitu bidang ketrampilan, ketangkasan, seni budaya, cinta tanah air, kesehatan lingkungan dan sebagainya.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwarda Lampung, namun pelaksanannya dilakukan oleh kwarcab Pesawaran.Dalam persiapannya,kegiatan ini dihadiri oleh 14 gugus depan (gudep),” ujar kak Rita Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Kapusdiklatcab) Kabupaten Pesawaran di sela-sela kegiatan belum lama ini .

Tujuan dari gebyar penggalang kata Rita, adalah untuk meningkatkan keterampilan dan Ilmu Pengetahuan bagi Pramuka Penggalang ,memupuk rasa persaudaraan antara sesama peserta serta memupuk dan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.Pembentukan karakter siswa dalam kerangkan Pendidikan Karakter.

 “Dalam kegiatan itu peserta menampilkan atraksi termasuk menampilkan bakat dan hobi masing-masing.Seperti permainan persaudaraan,pertandingan futsal,kemudian malam harinya diadakan api unggun dan pentas seni.Kemudian esok nya diisi dengan kegiatan heking dan ketrampilan kepramukaan” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan itu sekaligus pertemuan besar bagi pramuka penggalang yang bertujuan membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan Pramuka yang berupa janji Trisatya dan ketentuan moral Dasa Darma Pramuka.

“Sebagaai sarana memupuk persaudaraan di kalangan Pramuka penggalang Lampung,” pungkasnya.(R1)

 

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Persiapkan Lamsel Jadi Lokomotif Garis Depan Pulau Sumatera

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top