Geliat Pesawaran

Gara-gara Medsos Picu Bentrok Antar Desa, Belasan Rumah Rusak

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Belasan rumah warga rusak massa akibat Bentrok antara warga dari dua Desa bertetangga Marga Punduh  dan Dusun Umbul Salak, Desa Sukarame Kecamatan  Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, pada Jum’at malam (7/10/16) itu terjadi diduga karena persoalan tersingungan dimedia sosial (medsos).

Berdasarkan pantauwan wartawan Harian Lampung Media dilapangan, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 21.00 Wib dan menyebabkan belasan rumah mengalami kerusakan akibat aksi lempar batu oleh puluhan warga.

Kapolsek Padang Cermin AKP Erson Sinaga didampingi oleh Camat Marga Punduh dan Punduh Pedada mengatakan dihadapan warga Umbul Salak, Desa Sukarame bahwa segala kerusakan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran. “ Pesan Bupati Pesawaran Dendy Ramadhona,ST  warga yang mendapatkan musibah diminta tetap tawaqal dengan adanya musibah ini, karena ini merupakan cobaan yang datangnya dari Allah SWT,” Kata Kapolsek Menirukan ucapan Bupati.

BACA JUGA:  Implementasi E-Court Dan Tumpukan Masalahnya

Sementara itu Sunjana kadus umbul Salak mengatakan kejadian penyerangan tersebut berawal dari  4 motor yang datang menuju dusunnya disusul belasan rekanya datang secara tiba-tiba,melempar setiap rumah warga. “ Tadi sore kepala Desa Sukarame mengumpulkan warganya mengatakan permasalahan yang terjadi sepekan lalun sudah ada perdamaian diaula Kecamatan Padang Cermin, jum’at (7/10) siang, jadinya kami warga sudah sangat tenang, tetapi sekitar pukul 21.00 Wib s/d 22.00 Wib, secara mendadak kejadian pelemparan rumah warga, akibatnya belasan rumah rusak “terangnya.

BACA JUGA:  Warga Bandar Lampung Sambut Kedatangan Iwan Fals

Kades Sukarame Saifuddin menuturkan dirinya berpikir karena sudah ada perdamaian, dengan adanya penyerangan ini murni kirminal, dirinya menyerahkan kepada pihak berwajib untuk menindak secara tegas para pelaku. “artinya dengan adanya perdamaian masih juga terjadi kerusuhan, berati kriminal murni, saya  berharap para pelaku segera ditangkap, karena apabila tidak akan memicu hal hal yang tidak diinginkan”jelasnya.

Untuk diketahui Rumah yang rusak antara lain milik Khama, Turiman, Supri, Surip, Aliman, Sitijuairiah, Furkon, Saepudin, Agus, Sujana dan Kantor Desa. (idar).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top