politik

Gantikan Iskardo, Erwan Bustami Pimpin KPUD Way Kanan

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Way Kanan melangsungkan rapat pleno memilih ketua KPUD daerah setempat yang baru, Senin (25/9/2017).

Hal ini dilakukan karena adanya Instruksi KPUD Provinsi Lampung sebagai tindak lanjut atas pengunduran Iskardo P Panggar, selaku Ketua KPUD Way Kanan yang telah terpilih dan dilantik sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Provinsi Lampung, tahun 2017-2022 pada 20 September 2017 lalu.
Dalam rapat pleno yang dihadiri 4 Komisioner Way Kanan itu menyepakati Erwan Bustami, sebagai Ketua KPUD Way Kanan yang baru.

BACA JUGA:  Divisi Hukum PM-MH Tuding Edy-Pai Langgar Zona Kampanye

”Kami seluruh komisiner sepakat memilih Erwan Bustami sebagai Ketua baru secara aklamasi.”tegas Darul Hafidz salah seorang Komisioner usai melaksanakan pleno di KUPD setempat.

Ditambahkannya, setelah rapat pleno selesai, pihak sekretariat KPUD Way Kanan pada hari ini juga langsung melayangkan surat Ke KPUD Provinsi Lampung untuk segera meng SK kan Ketua yang baru.
“Penetapan Ketua definitive yang baru saat ini sangat mendesak sehubungan dengan adanya tahapan tahapan pelaksanaan Pemilu Gubernur Lampung 2018 yang sudah mulai berlangsung.”Beber Darul Hafidz.

Sementara itu, Erwan Bustami, Komisioner Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang baru terpilih sebagai Ketua KPUD Way Kanan yang baru menambahkan dengan kekosongan salah satu komisioner, pihaknya juga sudah mengusulkan Ke KPUD Provinsi Lampung untuk pergantian antar waktu Iskardo P Panggar.
“Pleno usulan PAW Iskardo P Panggar, sudah kita laksanakan minggu lalu dan kita masih menunggu keputusan KPUD Provinsi Lampung siapa yang akan menjadi komisioner Pengganti.” Tutur Erwan Bustami.

BACA JUGA:  Tony Eka Siap Maju Di Pilkada Lamsel

Pihaknya mengaku tidak mengusulkan nama penggati karena semua itu kewenangan KPUD Propinsi Lampung, Namun sesuai aturan UU Pemilu diperkirakan yang berhak menjadi pengganti adalah Doan Endendi, peserta rangking 6 saat seleksi KPUD tahun 2015 lalu. (red)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top