Geliat Tanggamus

Gajah Masuk Kampung, Warga Dicekam Ketakutan

Terlihat warga sehabis menggiring gajah untuk masuk kembali ke kawasan TNBBS. Rabu (9/8)

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Kawanan Gajah masuk keperkampungan  warga di desa karang agung kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus menimbulkan ketakutan dan keresahan warga setempat

Berdasarkan Informasi yang disampaiakan sami’un alimi Warga desa karang agung Kecamatan setempat kepada lampung media menjelaskan kawanan gajah tersebut beberapa hari terakhir telah keluar masuk dalam kampungnya.

Selain membuat takut warga, gajah tersebut juga merusak tanaman milik warga.” Tentunya kedatangan gajah ini sangat meresahkan warga karena sudah merusak area sawah, kebun milik warga dan beberapa kali masuk ke perkampungan warga.” Jelas sami’un. Rabu (9/8)

BACA JUGA:  Motor Hilang Kendali, Sukamto Tewas Tabrak Trotoar

kawanan gajah liar milik Tanam Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat masuk dalam pemukiman penduduk, hingga kinii belum ada penanganan khusus dari pihak Pemerintah dalam hal ini Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Sampai saat ini warga melakukan ronda ketika malam, walaupun sudah beberapa kali melaporkan kepada pengelola sampai saat ini belum ada respon  dari aparat yang pengelolaan TNBBS” jelasnya,

BACA JUGA:  Di Tanggamus, Hanya Kantor Dinas PUPR Yang Spesial

Untuk itu, kata sami’un dirinya berharap hal ini segera mendapat penanganan dari fihak yang berwenang, karena ditakutkan gajah ini akan menimbulkan korban jiwa, khususnya warga disekitar lokasi munculnya gajah tersebut.

“ kami minta pihak TNBBS atau BSDA dapat turun secepatnya ke lokasi, jangan di tunggu sampai tanam tumbuh warga habis dulu atau menunggu adanya korban entah dari warga atau gajahnya” tutupnya. (zul/Red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top